-->

Proyek 'Breakwater/Seawall' Pantai Ampiang Parak Pessel di Pacu

Baca Juga

KABUPATEN PESSEL - MEDIAPORTALANDA - 15 SEPTEMBER 2022 - Pekerjaan pemeliharaan berkala 'Breakwater/Seawall' (Pemecah gelombang atau dinding laut-red) dan bangunan pengamanan pantai lainnya Pantai Ampiang Parak, di wilayah Kambang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat (Sumbar) telah diupayakan semaksimal mungkin.


Meskipun menuai beragam persepsi. Namun kontrak nomor : HK.02.03/05/OPSDA.SV/ SATKER/OPSDA.III/VI/2022, tanggal kontrak 6 Juni 2022, biaya : Rp 1.744.400.000,00 - dengan waktu pelaksanaan 180 hari kelender, pengerjaannya terus dipacu.

Memang menggunakan beragam material. Terlihat dilokasi ada batu gunung, batu cadas dan batu kali. Proyek yang dilaksanakan oleh Kontraktor pelaksana CV. Bukik Pintu Angin, tidak ada batu kapur, ungkap Aditya Satker OP III Balai Wilayah Sungai Sumatera V.


"Persoalan lain terkait geotextil ada dipasang dan kita telah kelokasi," ujar Adit.


Terpisah, Amiruddin warga setempat mengaku senang dengan adanya kegiatan pembangunan infrastruktur dikapungnya. Sebab, ekonomi warga membaik, kemudian akan menjadi ikon wisata baru bagi masyarakat Pessel.


Semoga proyek dana APBN 2022 dengan masa pemeliharaan 180 kalender ini dalam pelaksanaan tidak ada kendala, dan bisa selesai tepat waktu, harap Amiruddin. (An).




[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F