-->

Tanggul Sungai Batang Tapan Kokoh, PT.Graha Bangun Persada Tuai Pujian

Baca Juga

KABUPATEN PESSEL - MEDIAPORTALANDA - Kecemasan warga Kampung Pasar Baru Binjai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan (Pesel) berangsur hilang. Pasalnya, luapan arus sungai Batang Tapan yang kerap terjadi saat intensitas hujan meninggi mulai teratasi dengan adanya pembangunan sarana / prasarana pengendalian banjir.


Proyek dibawah naugan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Dirjen SDA) SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air WS. INDRAGIRI-AKUAMAN, WS. KAMPAR, WS. ROKAN Propinsi Sumatera Barat, di Batang Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, sudah mulai menampakkan hasil.

Pekerjaan nomor kontrak HK.02.03/BWS.SV-PJSA.IAKR/SP/II/17, tanggal kontrak 9 Februari 2022, yang dikerjakan oleh PT. Graha Bangun Persada selaku kontraktor pelaksana dan PT. Geodinamik Konsultan KSO, PT Yasa Kreasindo Cemerlang sebagai Konsultan Pengawas, sangat profesional. Pemasangan batu Jetty pada tanggul sungai Batang Tapan, selain rapi dan kokoh, diprediksi proyek bakal tuntas pada akhir Desember 2022.

" Sekarang tanggul Sungai Batang Tapan mulai kokoh, profesional PT.Graha Bangun Persada patut apresiasi, semoga kegiatan infrastruktur berjalan lancar dan selesai tepat waktu," ucap Uan Magek, salah seorang warga setempat yang ditemui Awak media, (11/09/2022).


Sembari menceritakan peristiwa yang mengharukan terkait bencana luapan sungai Batang Tapan, Uan Magek berhap pelaksanan pembangunan tanggul akan terus terealisasikan diseluruh daerah bantaran sungai yang masuk dalam zona merah.


"Sungai Batang Tapan melintasi empat kecamatan, namun yang terparah dari dampak luapan sungai yakni di Ranah Ampek Hulu Tapan, dan Basa Ampek Balai Tapan, seperti nagari Binjai ini dan Kampuang Tangah," terangnya.


Terpisah, Eka Hendra Irawan selaku PPK SP 2, SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air WS. INDRAGIRI-AKUAMAN, WS. KAMPAR, WS. ROKAN Propinsi Sumbar mengatakan, kegiatan pembangunan sarana dan prasarana pengendalian banjir Batang Tapan berjalan dengan sangat baik.

"Kegiatan pembangunan infrastruktur pembangunan sarana dan prasarana pengendalian banjir Batang Tapan berjan baik, pada Sabtu (3/09) progres telah mencapai sekitar 42%," ucap Eka, ke awak media Jumat, (9/09/2022).


Kemudian terang Eka, progres tertinggi tersebut ada pada pasangan batu Jetty, dan untuk suply material ini kita telah pastikan berasal dari quarry yang memiliki izin, dan dengan ketersediaan bahan baku pun tidak ada permasalahan. (An)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F