-->

Kejar Target, Rehap Kampus Yayasan Pendidikan Bung Hatta Bantuan Dana Kemnaker Dipacu

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Untuk menciptakan fasilitas pendidikan yang lebih baik guna menetaskan lulusan-lulusan yang berkualitas, serta tenaga kerja handal serta siap bersaing. Tahun Anggaran 2022 ini, Kementrian Tenaga Kerja RI telah mengucurkan bantuan dana Miliaran Rupiah untuk menunjang fasilitas pendidikan pada kampus milik Yayasan Pendidikan Bung Hatta.


Berdasarkan pantauan Awak media, di gedung Kampus I Bung Hatta yang berlokasi dikawasan Ulakkarang, Kec.Padang Utara Kota Padang, terlihat sekitar Empat paket perkerjaan pembangunan/rehabilitas masih dipacu, seperti pada Gedung F, G dan lainnya, Kamis (22/12/2022)

Mengingat akhir Desember 2022 tinggal hitungan jari, dan terkait progres fisik perkerjaan pembangunan yang berpengaruh terhadap serapan anggaran pada Kementrian terkait, awak media berusaha menghubungi pihak Yayasan Pendidikan Bung Hatta, namun karena padatnya aktivitas kerja, Masri Hasyar Ketua Yayasan belum dapat dikonfirmasi.


Beberapa waktu sebelumnya, Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM. pernah menyampaikan, "penyerapan anggaran merupakan tantangan tersendiri bagi Kementerian dan lembaga terkait.


Untuk itu Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM meminta Kementerian dan lembaga yang menjadi mitra kerja Komisi IX DPR RI untuk berkomitmen melakukan penyerapan anggaran yang maksimal dan berkualitas.


Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini juga mengingatkan, "bahwa penyerapan anggaran harus berjalan maksimal, namun tetap berdasarkan perencanaan yang bersifat quality oriented.


“Tidak bisa anggaran asal cair dan habis, tetap harus berdasarkan perencanaan yang baik dan berkualitas serta mengikuti ketentuan yang berlaku,” tegasnya.


Sementara itu, salah seorang mahasiswa kampus I Bung Hatta yang dikonfirmasi mengatakan sangat senang dengan adanya rehabilitas pada fisik gedung-gedung kampus, selain akan meningkatkan kenyamanan dalam aktivitas belajar mengajar, kondisi Kampus juga saat ini terlihat bagus untuk dipandang," ungkap Yudi. **







Sumber : goasianews.com



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F