-->

Andaikan Ada Cafe di Tengah Sungai Bandabakali Kota Padang

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Bandakali adalah sungai buatan yang berpungsi untuk mengatasi banjir di Kota Padang Sumatera Barat, sekaligus menopang sistem drainase tata ruang kota (muara sungai-sungai kecil, pengeringan rawa-rawa, saluran pembuangan), untuk selanjutnya dialirkan terus ke Samudra Hindia.


Kini, penomena Bandabakali semakin kian asri. Sebab, ditengah derasnya arus air, terdapat sebuah pulau yang tak kalah indahnya dari pulau Dewata Bali. Andaikan diatasnya ada cafe, "tempat untuk makan dan minum sajian cepat saji, mungkin ini akan menjadi tempat destinasi wisata baru bagi warga Kota Padang.

Fenomena ini, membiaskan kondisi yang terjadi di Banjir Kanal, Banda Kali. Pasalnya, tumpukan tanah sedimennya berumput di tengah Bandakali itu, layaknya sebuah pulau ditengah lautan luas. "Ya, andaikan dibangun kafe, tentu pulau dadakan ini, semakin indah dipandang mata," ujar Wawan (35) warga Kota Padang, yang kerap lalu-lalang diarea ini.


 Andaikan ada dan tiada, Wawan berharap, lebih baik tiada pulau, tiada cafe ditengah arus air Bandabakali, Sebab, jika ada tentu akan berdampak negatif terhadap lingkungan, juga warga sekitar, khususnya masyarakat Kota Padang, ujarnya.


(An)



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F