-->

Dr. Cerint Iralloza Tasya Maju ke DPD RI, Fauzi Bahar Bakal Beri Dukungan

Baca Juga

PADANG - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM Sumbar) Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si. Datuak Nan Sati, siap memberikan dukungan pada Dr. Cerint iralloza Tasya, untuk maju ke DPD RI mewakili daerah pemilihan Provinsi Sumatera Barat.


Fauzi Bahar menilai, sosok Dr. Cerint iralloza Tasya merupakan semangat kaum muda untuk memajukan provinsi Sumbar. Sebab, ilmu yang dimilikinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumbar.


Politikus Partai NasDem ini menyebut, Dr. Cerint iralloza Tasya merupakan aset yang sangat berharga bagi ranah Minang, ia memiliki jiwa patriotisme untuk masyarakat dan sangat perlu diberi dukungan maju ke tingkat Nasional guna memperjuangkan hak-hak masyarakat Sumatera Barat.


Berdasarkan hasil penelusuran Awak media, perempuan muda berusia 22 tahun Cerint Iralloza Tasya bertekad untuk terjun di pesta politik pemilu 2024 dengan misi untuk kesejahteraan masyarakat Sumbar.

Cerint adalah salah seorang bakal calon anggota DPD RI dari Sumatera Barat (Sumbar) yang telah menyerahkan dukungan suara ke KPU Sumbar pada Kamis (29/12/2022).


Perempuan yang memiliki niat mulia ini menyerahkan dukungan suara ke KPU Sumbar sebanyak 2.776 suara dari syarat minimal 2.000 dukungan.


Perempuan kelahiran Padang 16 Oktober 2000 ini mengaku optimis dapat melenggang sebagai senator dari Sumbar periode 2024-2029.


Meski bakal calon senator pada pemilu 2024 masih dihuni muka-muka lama. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk masyarakat.


Cerint lahir di Kota Padang pada 16 Oktober 2000 silam, ia besar dan tumbuh di Kota Padang, sementara kampung halamannya Pesisir Selatan (Pessel).


"Orang tua dari Pessel, papa asli Pessel, Bunda besar di Pessel, nenek orang Pessel. Masa kecil saya juga di Pessel, biasanya pada Jumat, Sabtu Minggu, selalu di sana.


Cerint dulunya bersekolah di SD Pertiwi 3 Padang, dan setelah itu lanjut ke SMPN 1 Padang.


Kemudian Cerint menempuh pendidikan di SMAN 1 Padang, dan melanjutkan pendidikan tinggi pada Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah.


Cerint mulai menempuh perkuliahan pada tahun 2019, dan sudah menyelesaikan. Diketahui, Cerint juga terpilih menjadi Uni Intelegensia Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022.


Di usia muda, ia sudah memegang jabatan tinggi di sejumlah perusahaan.


Cerint menjadi Direktur di PT Minangkabau Internasional Agency yang bergerak di bidang transportasi di bidang  angkutan orang.


Selain itu, ia juga Direktur PT Cerint Advertising yang tentunya bergerak di bidang percetakan.


Bukan itu saja, ia juga menjabat sebagai CEO PT Bumi Energi Nusantara yang bergerak di bidang konstruksi. Kini, Cerint Iralloza Tasya bertekad maju di pesta politik pemilu 2024 mendatang.  *"


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F