-->

Menko Perekonomian Resmi Buka Penas Tani dan Nelayan ke-XVI di Padang

Baca Juga

PADANG - Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan ke-XVI tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartanto, secara virtual, Sabtu (10/6/2023). 

Dalam pembukaan tersebut Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo yang hadir secara virtual atau tidak secara langsung. 

"Saya sampaikan permintaan maaf, Presiden Joko Widodo tidak bisa hadir langsung," ungkapnya dan didengar oleh seluruh undangan yang memadati Lanud Sutan Sjahrir, Padang. 


Menko Airlangga Hartarto menyampaikan, pemerintah patut bangga pada Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). Dia juga berharap petani dapat menghasilkan pangan dari ancaman global pangan lokal, sebab Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri. 


Seperti diketahui, pembukaan Penas Tani dan Nelayan tersebut dilaksanakan di Lanud Sutan Sjahrir, Padang yang dihadiri sebanyak 23.780 peserta dari 37 provinsi di Indonesia. Paling banyak dari Sumbar selaku tuan rumah, yakni 3000 orang, Sumatera Utara 1.790 orang, dan Riau 1.500 orang. Helat ini dihadiri 14 orang Gubernur serta 293 Bupati dan Wali Kota se Indonesia. 


Pembukaan Penas Tani tersebut rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, namun batal, dan diwakili oleh Menteri Erlangga Hartarto secara virtual zoom. 


"Namun Pak Presiden menitipkan terimakasih kasih kepada petani dan pelaku-pelaku pertanian yang hadir di Kota Padang," ungkap Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di lokasi Penas Tani di Lanud Sutan Sjahrir. 


"Penas Tani ini momentum yang legendaris, sangat ditunggu, dirindukan petani, nelayan, pekebun. Jadi petani yang hebat jika kepala daerahnya hadir dalam acara pertanian ini, betul?," tanya Mentan SYL.(Charlie / Wahyu / Reza / Ham / Shellya)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F