-->

Diprediksi, Tol Padang Sicincin Triwulan Kedua Tahun 2024 Rampung

Baca Juga

SUMBAR - Terkait persoalan pembangunan jalan tol di provinsi Sumatera Barat sebenarnya telah ditangani oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

Bahkan, gubernur sempat bertemu Menteri PUPR. Persoalan tol terus dinegosiasikan ke warga, terutama polemik yang selama ini terjadi, dan penghakiman. Bahwa, pemimpin di daerah tidak serius alias hanya pandai berwacana.

Pejabat pemerintah Sumatera Barat berjuang tak kenal lelah untuk menyukseskan, meyakinkan warganya tentang manfaat dari jalan tol di daerah Sumatera Barat.

Berbagai upaya dilakukan gubernur guna meyakinkan, dan mencari solusi terbaik bagi Sumatera Barat akhirnya mulai berbuah hasil.

Informasi :

Ruas jalan tol Padang-Sicincin merupakan salah satu seksi dari jalan tol Padang Pekanbaru.

Ruas ini memiliki panjang total 254 KM rinciannya seksi I Padang sicincin, seksi II sicincin Bukittinggi seksi ,III Bukittinggi Payakumbuh, seksi IV pangkalan Payakumbuh, seksi V pangkalan Bangkinang dan seksi VI. Bangkinang Pekanbaru.

Dan, tol ini merupakan bagian dari sirip atau pendukung jalan tol Trans Sumatera yang akan meningkatkan koneksibilitas antara Provinsi Riau dengan Sumatera Barat.

Jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh tempuh dari Padang ke Pekanbaru dari 9 jam dibanding jalan arteri. Waktu tempuh menjadi sekitar 3 jam di jalan tol dengan kecepatan rata-rata 80 km per jam.

Tidak hanya memangkas waktu perjalanan jalan tol ini akan membuka konektivitas antar wilayah dalam rangka memperlancar distribusi logistik. Selain itu, jalan tol ini akan menghubungkan dua pelabuhan laut yang berada di Padang dan Dumai Riau serta akan mengefisienkan mobilitas orang dan barang.

Pembangunan ruas tol Padang Sicincin diprediksi selesai pada triwulan kedua tahun 2024 mendatang. **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F