-->

Manfaat Dreinase Terasa, Warga Nagari Taluk Tanah Datar Ucapkan Makasih ke Dinas Perkimtan Sumbar

Baca Juga

SUMBAR - 11 NOVEMBER 2023 - Banjir dan genangan air di kawasan padat penduduk seringkali terjadi karena saluran air tidak memadai. Oleh sebab itulah Program Peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU). Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ada di Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar.

Keberadaan pembangunan dreinase di pemukiman Jorong Aliran Sungai Nagari Taluk Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar, yang bernomor kontrak: 011/SPK/PPK-1-FISIK.PSU/PERKIMTAN/X-2023. Selain berdampak positif, juga telah membuat area tersebut menjadi asri. Dan, ketakutan warga akan dampak banjir juga merendam.


" Dulu, sebelum saluran air dibenahi Kontraktor Pelaksana CV. Repals, saat hujan turun air selalu tergenang dipermukaan tanah, jalan nagari kami jadi bak kubangan kerbau, sekarang air sudah lancar mengalir ke sawah maupun perkebunan. Kemudian, kami juga terhindar dari dampak banjir, Alhamdulillah, manfaat keberadaan dreinase ini sangat kami rasakan, ujar Mak Yon (53) warga sekitar.


Sama kita ketahui, Drainase merupakan saluran yang digunakan untuk menyalurkan massa air berlebih dari sebuah kawasan seperti perumahan, perkotaan, dan jalan. Sistem saluran ini memiliki peran penting untuk menghindari terjadinya genangan air di permukaan. 


Atas adanya kegiatan pembangunan sistem drainase yang baik di nagari, kami selaku warga merasa sangat bersyukur. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Buk Rifda Suriani, ST, Sp Kepala Dinas Perkimtan Sumbar. Sebab, rekanan telah bekerja sangat profesional, sekarang kami bisa tidur dengan pulas, ungkapnya.  (An)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F