-->

Kenang Jasa Pahlawan, Pemko Padang Panjang Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Kusuma Sakti

Baca Juga

SUMBAR - Mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia, Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Sakti, Jumat (10/11).


Ziarah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan ke-78 yang mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Acara tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra AP, M.Si, Forkopimda, Pj Sekdako Dr. Winarno, M.E, jajaran pejabat Pemko, TNI, dan Polri, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari,  veteran, keluarga para pejuang dan sejumlah organisasi kepemudaan. 


Suasana berlangsung khidmat ditandai dengan mengheningkan cipta dan hormat kebesaran bagi arwah para pahlawan selama semenit. Kapolres, AKBP Donny Bramanto, S.IK,  bertindak sebagai pemimpin upacara.


Donny Bramanto kemudian meletakkan karangan bunga di Tugu Peringatan Pahlawan, dilanjutkan dengan  pembacaan doa, serta tabur bunga di pusara para pahlawan.


Pj Wako Sonny mengatakan, ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


"Kita tidak akan berada di posisi sekarang ini, tanpa ada perjuangan pahlawan," ujar Sonny.


Sebagai penerus bangsa, lanjutnya, harus bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


"Kita di sini mengenang perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI. Sebagai penerus bangsa semangat para pejuang ini harus terpatri dalam hati kita. Kita isi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat untuk kemaslahatan bersama,” ucapnya. **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F