-->

Pj Ketua TP PKK Serahkan Bantuan Benih Sayuran ke PKK Tanah Hitam

Baca Juga

PADANG PANJANG - Mengembangkan program Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya PKK), Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E, Ak menyerahkan bantuan pada TP PKK Kelurahan yang ada di Tanah Hitam.


Bantuan berupa benih sayuran, polibag, dan pupuk kompos itu, merupakan bantuan dari Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan). Diberikan secara simbolis disela-sela kegiatan pembinaan PKK kelurahan yang masuk wilayah Kecamatan Padang Panjang Barat (PBB). Turut hadir, Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P.  

Sri Hidayani berharap, bantuan benih sayuran seperti kangkung, salada, buncis cabai, pakcoy, dan terong itu bisa dibudidayakan di pekarangan rumah guna memenuhi kebutuhan pangan sekaligus sebagai sebuah inovasi. 


Dikatakannya, inovasi ini bisa ditonjolkan saat Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lantaran Kelurahan Tanah Hitam mewakili Padang Panjang pada penilaian ini. 


Menurutnya, membudidayakan tanaman  tersebut berarti turut serta berperan melakukan pengendalian inflasi. Seperti cabai sebagai komoditas pemicu inflasi. 


Sri Hidayani sebelumnya melihat adanya potensi pengembangan Aku Hatinya PKK Pokja III di Tanah Hitam. Potensi ini mesti terus ditingkatkan dengan cara konsisten dan tidak instan. 


Masing-masing Pokja PKK Tanah Hitam terlihat saling berdiskusi guna persiapan lomba tingkat provinsi yang direncanakan antara Mei dan Juni. Hs

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F