-->

Selesai Safari Ramadan, Pj Wako Sonny Ajak Gubernur Nikmati Kuliner Malam di Paskul

Baca Juga

PADANG PANJANG - Selesai melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si ajak Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo beserta rombongan menikmati kulineran malam di Pasar Kuliner (Paskul), Sabtu (23/3) malam.

Dari puluhan jenis makanan dan minuman yang tersaji di Paskul, pilihan orang nomor satu Provinsi Sumbar dan Kota Padang Panjang itu jatuh ke warung Sate Soleram. Suasana penuh keakraban dan diselingi bincang serius tapi santai menemani rombongan saat menyantap sate legendaris yang telah hadir sejak 1964 itu.


"Alhamdulillah, kita diajak Pak Wako berkeliling di Pasar Kuliner yang fenomenal ini. Kita menikmati Sate Soleram yang terkenal dan memang benar-benar enak," ujar Gubernur Mahyeldi.


Dalam bincang santai sembari kulineran tersebut, Mahyeldi juga membahas beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengembangkan pusat wisata kuliner di Kota Serambi Mekkah ini. Pengembangan lahan dan jalur akses kendaraan diyakini akan semakin meningkatkan minat wisatawan dan masyarakat untuk berkunjung ke Paskul.


"Terlebih, kita akan menyambut momentum lebaran tahun ini. Akan semakin banyak kunjungan ke Sumbar tahun ini, karena perekonomian mulai stabil pascapandemi. Oleh karena itu, pengembangan pusat-pusat destinasi wisata harus terus kita lakukan," ujarnya.


Usai menikmati Sate Soleram, rombongan kemudian bertolak ke Masjid Nurul Iman, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat. Mereka melaksanakan iktikaf dan bermalam di masjid tersebut.


Agenda kunjungan Gubernur Mahyeldi bersama rombongan TSR Provinsi Sumbar kemudian dilanjutkan dengan Singgah Sahur di rumah warga, sekaligus menyalurkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Agenda Safari Ramadan ditutup dengan gelaran Subuh Mubarakah di Masjid Ushuluddin, Pasar Usang. K

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F