-->

Meskipun Jabatannya Akan Berakhir, Nurmis Yakub Selalu Punya Ide Cemerlang

Baca Juga

MPA,PADANG — ,Meskipun di sudut kota dengan segala keterbatasan,Nurmis Yakub Lurah ke­lur­a­han  Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan,ternyata ia sosok perempuan yang tangguh,dan telah banyak menorehkan prestasi dengan ide nya yang cemerlang.

Sebagai seorang pemim­pin perempuan, tentu Nurmis Yakub  banyak menghadapi tantangan dalam pe­ker­jaannya.

Karena, keba­nyakan selama ini yang menjabat sebagai lurah adalah kaum adam. Meski sibuk sebagai lurah,ia  tetap meno­mor­satukan keluarganya.

Dalam prestasi Nurmis Yakub banyak men­dapat penghargaan.Puncaknya adalah ketika Nurmis Yakub diundang Pre­siden RI Joko widodo karena posisinya waktu itu  sebagai Lurah Ban­da Buek yang telah berhasil me­raih sebagai kelurahan ber­prestasi nasional pada 2015.

Sebagai Lurah di Kelurahan Banda Buek, dulu, sederetan prestasi telah dito­rehkan­nya. Diantaranya Juara 2 Lom­ba Kompetensi Lurah Tingkat Kota Padang pada 2014.

Dan Juara 1 Lomba Ke­lu­rahan Berprestasi Kota Pa­dang di tahun  2014, Juara 2 Lomba Kompetensi Lurah Kota Pa­dang pada 2015 dan Juara 1 Lom­ba  kelurahan berprestasi Tingkat Sumbar 2015.

Posisi sebagai Lurah memang tak gampang. Apa­lagi ia adalah seorang perem­puan dengan segala keter­batasan yang ia punya,namu ia tak pernah ragu untuk menghadapi semua tantangan.

“Apalagi ketika ada rapat pada malam hari, pulangnya sering didera rasa rakut, tapi tetap harus dilalui semua karena tuntutan tugas,”ujar Nurmis pada media ini.

Sering kita tak kenal waktu ketika ada musibah, apakah itu banjir atau sebagainya, tentu saya harus turun lang­sung ke lokasi untuk me­mantau dan mengatasi ke­adaan,” terangnya.
Ia menambahkan, dulu saya pernah hampir dibawa arus air ketika me­ninjau musibah banjir di daerah Simpang Gadut  pada 2013 lalu.

Namun meskipun demikian,ia juga menyimpan kebahagiaan dapat mem­bantu warga. Diantaranya pernah membantu petani sawah di Baringin pada 2009 lalu.

Ia telah berhasil membuatkan pemasangan kawat baronjong untuk pengairan sawah lebih kurang 4 ha yang sudah tak bisa digarap karena sumber airnya tak berfungsi selama 4 tahun.

Meskipun  jaba­tan Lurah di Kelurahan Batu Gadang akan segera berakhir,namun wanita tangguh ini selalu mempunyai ide-ide cemerlang untuk lingkungan Kelurahan yang ia pimpin.(Thesya)

   
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F