-->

Siapkan Perangkat Pembelajaran Lebih Awal, SMK-N5 Padang Buka Kegiatan “In House Training”

Baca Juga

MPA,PADANG – Kegiatan In House Training (IHT) tahun 2019 tentang penyusunan Perangkat Pembelajaran dengan tema "Kita tingkatkan mutu pendidikan dalam mengaplikasikan kurikulum 2013 untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK-N5 Padang” dibuka oleh dinas pendidikan provinsi, Senin (1/4/2019).

Kegiatan (IHT) ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Drs.Burhasman,MM didampingi oleh Kabid PSMK, Drs.Syofrizal.B,MT serta kabid PLB Irman,S.Pd, dan pengawas pembina SMK-N5 Drs.Masril,MM. Turud hadir juga ketua komite SMK-N5 Dr.Edidas, MT termasuk semua guru mata pelajaran SMK-N5 Padang. Kegiatan IHT ini dilaksanakan selama 2 hari di Gedung Cevron SMK-N5 kota padang mulai, Senin tanggal 1 s.d 2 April  2019.

Di acara kegiatan IHT itu kepala sekolah SMK-N5 Padang Deta Mahendra,Spd mengatakan bahwa, diadakannya kegiatan ini agar guru dapat mempersiapkan perangkat pembelajaran nya lebih cepat supaya saat tahun ajaran baru kegiatan proses belajar mengajar hendaknya dapat terlaksana dengan baik. 

Karena sebutnya, seiring berjalannya waktu,banyak perkembangan dalam hal Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), materi yang menyesuaikan perkembangan zaman bahkan ada program keahlian yang namanya berubah sesuai tuntutan dan keperluan, ujar kepsek.

Kepala dinas pendidikan provinsi sumbar yang diwakili oleh pengawas pembina Drs,Masril, MM. Berharap, guru harus bisa meng-abdet pengetahuan yang terbaru serta dapat meningkatkan Penerapan pendidikan karakter (PPK) sesuai kompetensi keahlian yang dimiliki agar bisa mengembangkan materi yang diberikan ke siswa guna melahirkan lulusan SMK yang handal siap kerja dan berkualitas.

Sangat penting bagi seorang guru dalam meng-update informasi karena guru SMK bisa mengembangkan bahan ajarnya dan tidak cuma terbatas sesuai materi KI/KD dari pemerintah. Selanjutnya, kepala dinas pendidikan provinsi juga berharap agar guru bisa mengajar lebih baik lagi ke depan setelah mengikuti IHT ini, ujar Masril.

Kegiatan In House Training (IHT) ini di ikuti oleh 130 guru dan pegawai SMK-N5 padang, serta 17 guru dari SMK Pariwisata Ausyiyah padang.  
(Gs)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F