-->

Diawali Sholat Jum'at, Mesjid Raya Sumbar Kembali Dibuka

Baca Juga

Photo Istimewa

MPA, PADANG - Kerinduan Masyarakat Sumbar terobati setelah dibukanya kembali Mesjid Raya untuk beribadah, Jum'at (19 Juni 2020) ditandai dengan pelaksanaan Sholat Jum’at yang langsung sebagai Khatib Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Dengan telah dibukanya kembali Mesjid kebanggan masyarakat Sumbar ini, tentu tetap harus memperhatikan protokol kesehatan seperti, pakai masker, periksa suhu tubuh, cuci tangan, bawa sajadah sendiri dan jaga jarak.

Hal ini terbukti dengan telah disediakan oleh pengurus semua kebutuhan terkait protocol kesehatan dan untuk pengawasan penerapan protocol kesehatan ini melibatkan security yang ditugaskan di Mesjid Raya.

Dihadapan awak media setelah sholat Jumat Gubernur Sampaikan bahwa di Sumatera Barat pertama kali yang telah membuka rumah ibadah adalah Kota Bukittinggi tanggal 1 Juni 2020 yang lalu, dimana 46 Mesjid dan Mushalla telah melaksanakan Sholat lima waktu dan sholat Jum’at.

Pada tanggal 8 Juni 16 Kab/Kota se-Sumatera Barat juga sudah membuka rumah ibadah, seiring dengan pemberlakuan New Normal.

Kemudian pada tanggal 13 Juni 2020 menyusul Kota Padang yang telah mengizinkan membuka Mesjid/Mushalla untuk pelaksanaan ibadah, dan secara resmi Mesjid Raya Sumbar hari ini kita buka untuk pelaksanaan Sholat Jum’at, sholat lima waktu dan ibadah lainnya.

“Mudah-mudahan kerinduan Muslim terhadap Mesjidnya terpenuhi, tapi tetap diingatkan kepada masyarakat menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Dengan protocol kesehatan ini kalau dilalui insyaallah kita bisa produktif dalam beribadah tapi kita juga aman dari covid,” Jelas Irwan. (IS/JR/DiskominfoSB)

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F