-->

Kakanwil Harapkan Dua Peserta Hifzhil 5 Juz,Sukses

Baca Juga

Photo Istimewa


MPA,PADANG - Lomba Hifzhil Qur'an dalam ajang MTQ XVIII di Sumatera Barat berjalan sengit (17/08/2020). 


Khusus untuk lomba Hifzhil  ini ditempatkan di masjid Darul  Hujjaj, kompleks Asrama Haji  Tabing. Pada waktu yang sama Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri, SAg. MPd beserta istri Ny. Hj Bahirni Hendri melakukan peninjauan ke lokasi peserta Hifzhil. Kunjungan ini dilakukannya usai menyaksikan secara langsung cabang lomba Syarhil Quran putri di UIN Imam Bonjol Padang.


Didampingi Kabag TU H Irwan MAg, Kepala Kankemenag Kota Padang Drs H Marjanis MA, serta jajaran pejabat Kankemenag Kabupaten/kota, tokoh serta ulama, Kakanwil tampak khidmat mendengarkan kebolehan dua peserta pilihan ranah Minang ini hingga selesai.


Dua peserta Hifzhil 5 juz tampil berurutan sekira pukul 11.05 siang. Untuk peserta putri  Fathia Arafah Arsya pemegang nomor tampil  141 membacakan surat An-Nahl ayat 101. Sedangkan untuk peserta putra pemilik nomor tampil 144 membacakan surat Yunus ayat 31.


Ayah tiga putera ini mengungkapkan bahwa tampilan dari kafilah Sumbar pada babak penyisihan ini sangat memuaskan dan sangat maksimal. 


"Mudah-mudahan kafilah Sumbar bisa berlanjut ke babak final, penampilan mereka sudah bagus, memuaskan, insya Allah dimudahkan Allah," pungkasnya optimis.


Hendri mengaku pihaknya sudah bekerja keras mentraining kafilah. Baik kafilah, pelatih, maupun official sudah melakukan persiapan yang maksimal. Dalam kesempatan itu tak lupa ia menngingatkan kepada para kafilah.  Yang pertama, agar Kafilah menjaga protokol kesehatan Covid-19. Lalu ia merinci agar setiap kafilah  memakai masker, jaga jarak, tidak  berkerumun,  cuci tangan pakai sanitizer, dan jaga imun dengan makanan yang bergizi.


"Kedua, kita harapkan kafilah tetap tampil maksimal. Memang semua kafilah dari provinsi lain juga maksimal. Kalaupun  berbeda penilaian, hanya beberapa digit saja selisihnya". Tandasnya.


Ia pun merasa puas karena dukungan  dari daerah dianggapnya cukup luar biasa. Baik dari Kabag kesra kabupaten Tanah datar, Ketua MUI Damasraya, terutama seluruh jajaran Kankemenag kabupaten/kota juga mensupport dan mengunjungi seluruh kafilah dari berbagai provinsi.


 "Ini adalah bukti bahwa 4 Sukses yang kita harapkan semoga jadi kenyataan", harapnya.


Ia mengharapkan dari sukses layanan, sehingga seluruh 1476 kafilah  dengan pendampingnya 1166 dan jumlah semua 2644, diharapkan semuanya puas, bahagia senang selama di ranah Minang. 


Tak lupa ia mengingatkan kafilah dari luar provinsi untuk berkunjung ke seluruh destinasi objek wisata.


Diungkapkannya ada ratusan sampai ribuan di Sumbar. Selain itu, ia merekomnedasikan kafilah agar  bisa merasakan nikmatnya kuliner di Sumbar. Seperti rendang, sate lokan, mat syukur, sate laweh, dan sebagainya. Tak terkecuali sanjai mahkota, christine hakim, bahkan gulai kepala ikan yang terkenal lezat di kota Padang.


Ia dengan antusias mempromosikan Pulau mande yang menurutnya seperti raja ampatnya Papua. 


"Jika tidak dimanfaatkan mereka akan menyesal sampai di kampung halaman". Guraunya.


Terakhir mantan Kankemenag Kabupaten Pasaman ini berpesan agar Kafilah, terus  menjaga iman sehingga tidak mudah stres, bila harapannya pupus dalam ajang ini. "Maka jaga ibadah dan maksimalkan kepada Allah SWT." Pungkasnya.(*/vr)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F