-->

Kakanwil Kemenag Sumbar, Penutupan MTQ di Hadiri Staf Khusus dan Dirjend Bimas

Baca Juga


Photo Istimewa


MPA,PADANG – Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Hendri, didampingi Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar), Edison, Kamis (19/11) sore, menerima kedatangan Staf Khusus Menteri Agama RI, Zul Efendi, dan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Kamaruddin Amin  di bandara Minangkabau International Airport (MIA).


Kedatangan Staf Khusus Menteri, bersama Dirjend Bimas Islam ke Padang, merupakan rangkaian kegiatan dari penyelenggaraan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat nasional, yang tuan rumahnya Sumatera Barat. MTQ berlangsung dari tanggal 12 sampai 21 November 2020, dilaksanakan di Padang.


Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Hendri, mengatakan, usai menerima kedatangan Staf Khusus Menteri Agama bersama Dirjend Bimas Islam Kementerian Agama RI itu, menjelaskan, sesuai jadwal penyelenggaraan MTQ ini, penutupannya akan dilaksanakan di Mesjid Raya Sumatera Barat, hari Jumat, 20 November 2020 besok,


Dari siang sampai malam ini, jelas kepala Kanwil lagi, dilaksanakan penampilan babak final untuk setiap cabang dan golongan lomba di venue masing-masing. “Kalau tidak ada aralmelintang, sampai Kamis malam ini, seluruh peserta yang tampil di babak final, selesai.


Besok (Jumat, 20 November 2020), dari pagi sampai siang, seluruh dewan hakim pada setiap cabang dan golongan lomba (MTQ) melaksanakan rapat khusus, sekaligus melakukan penghitungan nilai setiap peserta, selanjutnya merangkin sampai penetapan para juara.


“Walau penyelenggaraan MTQ ke-28 tahun ini, masih berhadapan dengan pandemi penyebaran virus corona 2019 atau Covid-19. Namun, rangkaian kegiatan pada setiap cabang dan golongan di venue yang ada, sukses. Jika Allah Swt berkehenda, tidak ada yang sulit, termasuk pada pelaksanaan MTQ XXVIII di Padang, Sumatera Barat, sukses”, kata Hendri mengakhiri. (**/hms)



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F