-->

Penandatanganan PKS dan Pakta Integritas P3-TGAI Anggaran 2021

Baca Juga


PADANG - MEDIAPORTALANDA - Sehubungan dengan Pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2021 pada Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Sumatera V Padang.


Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS S ) V Padang masih berlanjut setelah hampir dua minggu belakangan dibagi menjadi beberapa sesi, sekaligus dilakukan penandatanganan pakta integritas dalam kesempatan yang sama, (27/04).


Kepala Satker OP SDA Sumatera V Padang, Aditya Sidik Waskito, ST, MT, M.Si menyampaikan kepada kelompok P3A bahwa P3TGAI merupakan Program Kementerian PUPR yang banyak diminati oleh Kelompok Tani diberbagai daerah, namun ketersediaannya masih terbatas. 


Aditya berpesan kepada P3A yang telah terpilih untuk dapat bekerja dengan sebaik – baiknya pekerjaan dilakukan secara swakelola dan diprioritaskan kepada pekerja yang terdampak Pandemi Covid-19.


PPK OP SDA IV Dian Citra Ariwibawa, ST membenarkan hal tersebut. “Dari 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang mendapatkan bantuan P3TGAI hanya pada 12 Kabupaten/Kota saja”, kata Dian. bersama Pelaksana Teknis dan Konsultan Manajemen Balai P3-TGAI terlebih dahulu memberikan materi dan pemahaman kepada para P3A terkait penjelasan kegiatan P3TGAI kedepannya yang akan mereka laksanakan. Tak lupa juga disampaikan   Pencegahan kesalahan dan kecurangan yang mungkin terjadi di lapangan.


Adapun 23 kelompok P3A yang hadir pada kesempatan ini berasal dari 7 (tujuh) Kabupaten, diantaranya Kabupaten Agam, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Sijunjung, Solok, dan Tanah Datar. Kegiatan serupa masih akan berlanjut hingga


keseluruhan P3A di 238 lokasi di Sumatera Barat terdata dan terverifikasi sebagai mitra kerja dari P3-TGAI oleh BWS S V Padang. Terakhir, Dian juga menambahkan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F