-->

Pemkab Bengkalis Sediakan 4 Milyar Bantuan Belajar

Baca Juga


BENGKALIS - MEDIAPORTALANDA - Untuk mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Bengkalis dan Dinas Pendidikan memberikan beasiswa atau dana bantuan belajar/pendidikan. Beasiswa tersebut merupakan bentuk perhatian khusus Pemkab Bengkalis kepada mahasiswa.


Untuk tahun 2021 Pemkab Bengkalis sudah menganggarkan sebesar 2,86 milyar terdiri dari bantuan D3, S1, S2 DAN S3. Adapun besar penerima untuk D3 sebanyak 200 orang dengan jumlah Rp. 1.350, S1 berjumlah 1513 besarnya Rp. 1.500, S2 berjumlah 90 orang sebanyak Rp. 3 Jt dan S3 berjumlah 10 orang sebanyak Rp. 6 jt.


Tidak hanya di bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Bengkalis, Dinas Pendidikan (Disdik), juga memberikan beasiswa sebesar 1,2 Milyar.


Bupati Kasmarni melalui Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengatakan selama ini pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk memberikan perhatian kepada mahasiswa, kami juga berharap mahasiswa yang menjadi dutanya Kabupaten Bengkalis memberikan informasi yang baik di negeri orang.

Gagasan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis melalui Wakilnya H Bagus Santoso saat melaksanakan audiensi bersama Ikatan Pelajar Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPYKB), Rabu (5/5/2021), di Ruang Wakil Bupati Bengkalis.


Kemudian ketua IPYKB Muhammad Safuan mengatakan IPYKB sudah beroperasi selama 39 tahun, kami berharap pemerintah daerah untuk selalau memperhatikan IPYKB, dan kami mahasiswa IPYKB siap mendukung semua program KBS.


Sebelum melaksanakan audiensi bersama IPYKB Wakil Bupati Bengkalis terlebih dahulu menerima audiensi bersama Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Kabupaten Bengkalis yang dinahkodai Evendi Basri. 


Pada pertemuan singkat tersebut Wakil Bupati Bengkalis mengatakan dimasa kepemimpinan KBS, kami berkomitmen untuk merangkul insan pers, dan kami berharap hubungan yang baik mesti kita pertahankan. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F