-->

Gelar khitan Gratis, Kabag Kesra Fuji Astomi Apresiasi Basnas Padang

Baca Juga



PADANG - MEDIAPORTALANDA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang yang berada di Jalan By Pass Sei Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang menggelar khitan atau sunat massal secara gratis. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabag Kesra Kota Padang, Fuji Astomi, Senin (20/12/2021).


Walaupun dalam suasana Covid-19, Baznas Padang bisa melaksanakan khitan massal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, ujar Fuji Astomi, mengapresiasi pada acara pembukaan.


Fuji juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donator yang telah turut membantu menyukseskan kegiatan khitan massal ini.


Dikesempatan yang sama, Plt Ketua Baznas Kota Padang, Syafriadi Autid mengatakan, kegiatan khitan gratis ini merupakan program Baznas Padang.


“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun untuk membantu keluarga yang tidak mampu. Alhamdulillah, meski dalam suasana pandemi Covid-19 kita masih bisa melaksanakan khitan gratis ini,”ujarnya.


Tahun ini, Baznas Padang menyediakan kuota khitan gratis sebanyak 800 anak.


Saat ini sudah terdaftar 703 anak. Pendaftaran masih kita buka sampai tanggal 23 Desember. Untuk khitan gratis ini, Baznas Padang bermitra dengan RSI Ibnu Sina Padang.


Dan pelaksanaannya saat ini di Kantor Baznas Padang, kita mendatangkan para medis sebanyak 25 tenaga dari RSI Ibnu Sina. Untuk khitam kita laksanakan di Kantor Baznas.


Kemudian, Anak yang dikhitan diberi penganti uang tranport, anak yang jadwal khitannya siang yakni pukul 11.00-14.00 kita sediakan makan siang gratis, tutupnya. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F