-->

Jhon Pratama : Empat Pilar Kemajuan Suatu Bangsa

Baca Juga


Oleh : Jhon Pratama


Pemerintahan maju dan berkembang berjalan dengan cepat apabila adanya penopang dari perintah itu sendiri seperti Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu:

Exekutif

Legislatif

Yudikatif dan 

Jurnalis.


Maju dan berkembangnya suatu bangsa dengan sistim pemerintahan serta dasar undang udang yang ada dan tentu ada pokok sentral dari bangsa itu sendiri

Undang undang dasar dan dasar Negara, oleh karna , itu dalam melaksanakan pemerintahan sangat diperlukan penopang tersbut.


Pilar bangsa yang dimaksud yaitu jurnalis ( Pers) atau wartawan/I sebagai garda terdepan tentang pemberitaan akan suatu Negara yang berpijak pada aturan dan perundang undang Negara itu sendiri.


Indonesia dalam pelaksanaan pemerintahan jelas dan telah meletakan pondasi pilar ke empat atas azas kemajuan bangsa yaitu Media / surat kabar atau Media adapun pelaksana dari kemajuan suatu bangsa disebut para kuli tinta atau para wartawan/wartawati.


Wartawan wartawati yang bertugas sesuai dengan bidang dan kehalian masing masing( personal) oleh karnanya dibelahan dunia ini para orang orang bijak dan pemikir pemikir baik selalu berpendapat dan menghormati yang Namanya. Wartawan/ wartawati ( media) 

pada tahun pertama krisis moneter dikala itu presiden Republik Indonesia BJ Habibie pernah menyatakan bahwa ( 1998) Tidak ada di Negara manapun Tampa kemerdekaan Pers.


Walter lippman ( 1939) juga menyebutkan bahwa "Pemerintah produk Demokrasi untuk mensejahterakan Rakyat, dikontrol oleh produk lain Demokrasi Yaitu Parlemen. Tetapi keduanya bisa saja tidak harmonis dan merugikan rakyat. Sehingga harus dikontrol oleh Alat yang namanya '"PERS"'. Jadi kesimpulannya Media adalah tiang yang sangat fital bagi suatu bangsa.



Bersambung… 

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F