-->

Temu Ramah dengan Puluhan Awak Media, Irfendi Arbi Dorong Jurnalis Untuk Profesional

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Bakal Calon BA 1 Sumbar periode 2024 - 2029, Ir. Irfendi Arbi, M.P adalah Bupati Lima Puluh Kota periode 2016–2021 yang lalu, mengelar temu ramah dengan sejumlah wartawan media cetak dan eletronik di salah satu Cafe yang ada di kota Padang, Jumat (25/3/2022). 

Pertemuan antara Irfendi Arbi dengan puluhan Jurnalis tersebut dikemas sangat sederhana, yaitu diskusi tentang berbagai hal untuk kemajuan Sumatera Barat kedepannya agar lebih baik lagi.

Irfendi Arbi menyebutkan bahwa silaturahmi ini merupakan suatu wadah untuk menjalin sinergitas antara dirinya dengan sejumlah awak media, terlebih ia saat ini hendak melangkah menuju BA 1 Sumbar.


Menurut Irfendi Arbi, wartawan memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah, wartawan adalah profesi yang menuntut keseriusan, kejujuran dan keterusterangan dalam memperoleh informasi dan menerbitkan sebuah berita.


Irfendi Arbi juga mengapresiasi kerja awak media khususnya Sumbar yang saat ini tetap berada di koridor sebagai kontrol sosial bagi masyarakat. “Media memiliki peranan penting dalam perkembangan sebuah daerah terutama Sumbar, terlebih media adalah pilar ke-4 demokrasi,” kata lIrfendi Arbi.


Ia menjelaskan, seseorang wartawan dalam arti yang sesungguhnya adalah bukan hanya harus mengetahui dan memahami dalam membuat berita saja, melainkan wartawan itu harus memiliki keberanian dalam menulis suatu berita yang akurat tanpa ada intervensi dari pihak manapun.


“Wartawan adalah salah satu pilar penting dalam pembangunan dan demokrasi,” tegas Irfendi Arbi Bacalon BA 1 Sumbar ini.


Bupati Lima Puluh Kota periode 2016–2021 yang lalu ini juga mengajak wartawan untuk bersinergi dalam setiap proses pembangunan yang ada di Sumatera Barat.


“Mari kita bersinergi membangun Sumatera Barat ke arah yang lebih baik lagi", ulas sosok tokoh Sumbar ini.


Terkait pilkada 2024 mendatang,Irfendi Arbi mengungkapkan bahwa peran media dalam menyebarluaskan informasi, menjadi sangat vital. Sehingga, mendorong media sebagai sarana konsumsi informasi yang sehat dan baik untuk menciptakan Pilkada yang damai, sejuk, terkhusus di Sumbar.


“Kita berharap, kehadiran kawan-kawan semua hari ini, hendaknya dapat menjadi counter terhadap penyebaran informasi-informasi yang tidak benar, dan dapat mencederai demokrasi. Kawan-kawan semua memiliki peranan yang sangat penting di Pilkada 2024 mendatang.


Apalagi saat ini, media sosial facebook banyak tersampaikan issue yang sifatnya tidak baik, utamanya pada proses Pilkada. Kehadiran kawan-kawan semua dibutuhkan untuk mengcounter issue tersebut, agar Pilkada di Sumbar dapat berjalan sesuai dengan harapan yaitu Pilkada aman, damai sejuk serta badunsana,” ujar Mantan Bupati Lima Puluh Kota periode 2016–2021 tersebut.


“Kepada kawan-kawan semua, dalam momen kali ini saya tegaskan bahwa saya maju sebagai Calon di BA 1 mendatang. Namun saya mengundang sahabat semua yang hadir di sini bukan berarti untuk berafiliasi ke saya, tetapi kita ingin sahabat-sahabat media tetap berada di jalur independen,” ujar Irfendi. (Ar).


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F