-->

Harapan Masyarakat Terkabul, Jalan Bayang - Alahanpanjang Bakal Dimulai Lagi Tahun ini

Baca Juga

SUMBAR - MEDIAPORTALANDA - Jalan tembus Bayang, Pessel - Alahanpanjang, Kabupaten Solok bakal dikerjakan. Harapan masyarakat agar jalan tersebut terhubung secara keseluruhan bakal terkabul di tahun ini.


Jalan ini awalnya ditargetkan tuntas hingga 2020, namun masih tertunda karena pandemi Covid-19.

“Dengan adanya dana anggaran khusus (DAK) dari APBN yang masuk ke APBD Sumatera Barat lebih kurang  Rp16,5 miliar tahun 2022 ini jalan tersebut bisa tuntas,” kata Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Sumbar, Era Sukma Munaf didampingi Kabid Bina Marganya Dedy Rinaldi, Selasa (17/5).


Dikatakannya, Pemerintah Pusat sudah menganggarkan dalam dana alokasi khusus guna pembangunan Jalan Bayang-Alahanpanjang tersebut ditargetkan sepanjang 41 kilometer. Namun kini, masih tersisa sepanjang 9 kilometer.


Tahun 2022 ini akan dikerjakan 7,6 kilometer lagi, dengan rincian 6,6 kilometer pembukaan jalan baru dan 1 kilometer diaspal. Sekarang dalam proses lelang.


" Sejauh mata memandang jalan ini sangat indah. Tikungannya lumayan bikin deg degkan. Nanti kalau sudah tuntas bisa bus dari Pessel menuju Jakarta lewat sini. Sudah tidak lewat Sitinjaulaut lagi, ungkapnya.(**)


Sumber : padek








[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F