-->

Suhatri Bur "Apresiasi" Launching Nagari Bersinar

Baca Juga

PADANG PARIAMAN - MEDIAPORTALANDA - Kepala BNN Provinsi Sumatera Barat diwakili koordinator bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat menghadiri kegiatan launching Nagari bersinar, di Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, Sabtu (3/9).


Saat launching Bupati Padang Pariaman Suhartri Bur didampingi walinagari Sungai Buluh Selatan Afrizal, S.Ap (Eri Gunung). Turut hadir pada kegiatan tersebut forkopimda Kabupaten Padang Pariaman, Camat Batang Anai Imran, S.Sos, Anggota DPRD Padang Pariaman Januar Bakri, SH beserta masyarakat Nagari Sungai Buluh Selatan.

Dalam penyampaiannya Bupati Padang Pariaman Suhartri Bur, sangat mengapresiasi langkah Walinagari Sungai Buluh Selatan yang telah mencanangkan Nagari Bersinar. Ia berharap lounching Nagari Bersinar tidak hanya sekadar kata-kata, tetapi merupakan sebuah wadah untuk bekerjasama, dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Nagari.


Pemerintah Daerah selalu mensupport bagaimana agar nagari-nagari di Kabupaten Padang Pariaman bersih dari narkoba. Pemerintah daerah akan selalu berkolaborasi dengan BNN, dan Forkopimda, dalam hal memberantas penyalahgunaan narkoba, papar Suhartri Bur.


Afrizal, S.Ap selaku Walinagari dalam sambutannya mengatakan akan bertekad menjadikan Nagari Sungai Buluh Selatan bersih dari narkoba, dan akan memberantas penyalahgunaan narkoba. “Hari ini kami mencanangkan Nagari bersih narkoba bersama masyarakat, niniak mamak dan pemuda, serta telah membentuk suatu tim untuk membasmi penyalahgunaan narkoba,”.


Walinagari juga menyampaikan bahwa seluruh perangkat nagari beserta masyarakat sudah melakukan tes urine dan dinyatakan negatif tanpa narkoba. ucapan terimakasih juga disampaikan kepada BNN Sumbar yang telah melaksanakan program sosialisasi narkoba di Nagari Sungai Buluh Selatan. Ia berharap semoga dengan program bersinar, Nagari Sungai Buluh Selatan bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, ujar Afrizal.


Kepala BNN Propinsi Sumbar diwakili Josra Maidi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati, Camat Batang Anai, Walinagari beserta tokoh masyarakat Nagari Sungai Buluh Selatan yang telah mewujudkan Nagari Bersinar dan berharap Nagari Sungai Buluh Selatan menjadi contoh bagi nagari-nagari lain di Kabupaten Padang Pariaman.


“Nagari bersinar memiliki beberapa indikator diantaranya, adanya komitmen masyarakat untuk memberantas dan memerangi penyalahgunaan narkoba, adanya relawan/penggiat anti narkoba, adanya agen pemulihan, adanya kegiatan edukasi dan adanya anggaran untuk mendukung Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)” terang Josra.


Sementara itu, Anggota DPRD Padang Pariaman, Januar Bakri, SH menyampaikan bahwa Pencanangan Nagari Bersinar merupakan bukti serius dari pemerintahan daerah dan pusat, dalam memerangi penyelundupan dan peredaran gelap narkoba.


Mengingat tindakan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan yang luar biasa dan fakta menarik dimana perendaran narkoba sudah mencapai pelosok pedesaan atau nagari, bukan lagi hanya di kota besar.


“Pencanangan Nagari bersih narkoba perlu dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. Saya berharap seluruh nagari di Kabupaten Padang Pariaman, juga ikut mencanangkan nagari bersih narkoba, agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba” ungkap Januar. **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F