-->

Hadiri Peresmian Kampung Zakat, Hj. Lisda Hendrajoni Langsung Kasih Apresiasi

Baca Juga

SUMBAR - MEDIAPORTALANDA -  Untuk mengentaskan kemiskinan dengan cara menyerahkan zakat produktif kepada masyarakat penerima. Kampung Tanjung Gadang, Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat resmi jadi Kampung Zakat.


Peresmian Kampung Zakat Tanjung Gadang yang dilaksanakan pada Jum’at 20 Januari 2023 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat. Mulai dari Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama, Pesisir Selatan, Abrar Munanda, perwakilan dari Baznas Pesisir Selatan, pejabat Provinsi Sumatera Barat, dan Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., MMTr anggota DPR RI.


Diacara peresmian itu, Hj. Lisda perempuan yang akrab disapa Bunda Lisda langsung memberikan apresiasi, dan berpesan supaya pengelola mengedepankan azas "Transparansi" keterbukaan dan "Akuntabilitas" keadaan yang dapat dimintai pertanggungjawaban. Sehingga seluruh kegiatan berlangsung sesuai dengan harapan, dan pastinya mendapat dukungan dari masyarakat.

Bunda Lisda juga berharap, agar penerima zakat produktif mendapat pendampingan. Sehingga tujuan dari pemberian zakat bisa tercapai maksimal.


Semoga Kampung Zakat Tanjung Gadang menjadi pemicu untuk memunculkan kampung-kampung zakat lainnya di Pessel,” harap Lisda Hendrajoni politikus partai Nasdem tersebut.


Terpisah, Syafridon Ketua Zakat Kampung Tanjung Gadang mengatakan. “Zakat yang kami salurkan ke penerima bukan berbentuk uang, namun berupa bantuan ternak seperti ayam, kambing, dan lainnya yang bersifat produktif atau menghasilkan,” ujar Sabtu (21/1/2023).


Syafridon berharap, melalui zakat produktif ini secara perlahan namun pasti ekonomi masyarakat daerah setempat bakal membaik seiring waktu berjalan.


“Mudah-mudahan mereka yang awalnya adalah sasaran penerima zakat, beberapa tahun kemudian bisa pula berzakat karena ayam, kambing, dan hewan ternak lainnya berkembang dengan,” terangnya.  **


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F