-->

Mantap, Pesantren Ramadhan Kembali Ramaikan Masjid/Musholla Sesuai Tujuan Sang Pencetus Fauzi Bahar

Baca Juga

SUMBAR - MEDIAPORTALANDA - Kami tidak ingin meninggalkan generasi yang lemah mental, pengetahuan, ekonomi dan agama. Tapi kami ingin melahirkan generasi yang kuat di masa mendatang. Hal ini disampaikan Mahyeldi Gubernur Sumbar saat Launching Pesantren Ramadhan Kolaborasi, Senin (27/3) di Masjid Raya Sumbar.


Launching kegiatan Pesantren Ramadhan Kolaborasi Bulan Ramadhan 1444 H/2023 ini, dihadiri sekitar dua ribuan perwakilan siswa-siswi SMA, SMK, SLB se-Sumbar. Dan, diikuti oleh 723 sekolah melalui zoom. Kemudian, sejumlah bupati, wali kota dan Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar juga Dewan Masjid. Forkopimda Sumbar, Ketua dan Pengurus MUI Sumbar, Baznas Sumbar, Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Bahar Mahyeldi, jajaran Dinas Pendidikan Sumbar, Dinas Kabupaten Kota serta kepala sekolah dan guru-guru SD, SMP, SMA, SMK, SLB.


Kehadiran "Pesantren Ramadhan Kolaborasi" di Masjid/Musholla yang saat ini tengah digelar se-Sumbar, mendapat apresiasi dari beberapa tokoh yang ada di Kota Padang. Bahkan, Sumbar. Sebab, secara tidak langsung Gubernur Mahyeldi telah mengembalikan program yang pernah dilakukan Fauzi Bahar, mantan walikota Padang Dua periode kala itu, (1/4/2023).


Seperti sama-sama kita ketahui, DR. H Fauzi Bahar, MSi Datuk Nan Sati, sangat tidak asing lagi bagi warga Kota Padang, juga Sumbar. Selain dikenal tegas dan keras, ia adalah sosok pemimpin yang berani tampil terdepan dalam memberangus maksiat dan togel yang kala itu merajalela di Kota Padang.

Bahkan, mantan walikota religius ini, untuk meningkatkan iman dan tagwa warga Kota Padang, telah membuat kebijakan. Pesantren Kilat, Subuh Mubarakah, hingga membuat Masjid/Musholla yang ada di Kota Padang saat Ramadhan selalu ramai di padati anak-anak sekolah. Termasuk Jilbab dan Asmaul Husna yang selalu ia kumandangkan. Untuk program Asmaul Husna ini, Fauzi Bahar sukses menghantarkan Kota Padang meraih penghargaan dari MURI.


Pondasi agama yang ditegakkan Fauzi Bahar, di Kota Padang kala itu, hingga saat ini sangat dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat. Bahkan, menjadi proyek percontohan di Sumbar maupun Nasional. Mungkin masih sama terngiang dalam ingatan kita semua. Tatkala gempa dasyat meluluhlantakan Kota Padang, Fauzi Bahar dengan gagah berani menuju RRI dan mengamankan warganya yang waktu itu tengah menyelematkan.


Peduli nagari, anak dan kemenakan, juga tertanam kuat pada diri Fauzi Bahar. Agama dan adat yang menjadi Filosofis Minang, “Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah” ia pegang teguh. Karena komitmennya itulah Fauzi Bahar dipercaya menjadi Ketua LKAAM Sumbar. Meskipun demikian, Fauzi Bahar tak pernah berhenti mewakafkan dirinya di Sumbar dengan melakukan berbagai gerakan sosial, terutama jika terjadi bencana.


Saat ini,  Warga Sumbar umumnya Kota Padang khususnya, sangat rindu akan sosok Fauzi Bahar. Kebijakannya, yang awalnya banyak ditentang, kini manfaatnya sangat dirasakan oleh Siswi SD, SMP, SMA bahkan Mahasiswi kampus. Karena, kaum hawa terlihat cantik pada saay memakai jilbab. Dan, secara tidak langsung telah menyelamatkan kaum hawa tersebut dari perbuatan tidak senonoh. Karena, aurat mereka tertutup. 


Kini, warga Kota Padang dan Sumbar kembali merindukan kehadiran sang pencetus "Pesantren Ramadhan" ini di Pileg dan Pilkada 2024 nanti. Harapan warga sangat tinggi untuk memiliki pemimpin yang tegas, lugas dan selalu mempunyai ide-ide cemerlang.


Keinginan masyarakat untuk Fauzi Bahar maju di Pileg 2024 nanti, sangat dinanti. Sebab, jika Fauzi Bahar berjuang dipusat, akan mudah membangun Sumbar menuju kearah yang lebih baik. Atas apa yang telah dilakukannya, warga siap memberikan dukungan untuk Fauzi Bahar melangkah ke Senayan. Karena, warga tak kan pernah melupakan jasa-jasa sang pemilik ide cemerlang untuk Kota Padang dan Sumbar.


Alhamdulillah mantap, Ketua DPW PKS Sumbar yang saat ini adalah Gubernur Mahyeldi, telah mengalihkan kembali pelaksanaan Pesantren Ramadhan ke Masjid, dan Musholla, ungkap beberapa tokoh masyarakat Sumbar yang identitasnya minta tidak disebut. Sembari mereka mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Mahyeldi, atas "Launching Pesantren Ramadhan Kolaborasi" ini. 


(An)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F