-->

Idul Adha 2023, Wako Hendri Septa Jadi Algojo Hewan Qurban

Baca Juga

PADANG - Luar biasa, momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Wali Kota Padang Hendri Septa jadi Algojo penyembelihan hewan qurban di lokasi Masjid Ukhuwah Komplek Perkantoran Balaikota Padang Aie Pacah, Kamis (29/6/2023).    

Hewan qurban yang disembelih kali ini merupakan hewan qurban dari Gerakan Padang Bekurban yang terkumpul sebanyak 64 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Hewan qurban didistribusikan ke masjid dan mushalla di Kota Padang yang minim jumlah hewan qurban.


"Melalui Gerakan Padang Bekurban kita berhasil menghimpun hewan kurban sebanyak 64 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Sebanyak 62 ekor sapi dari Pemerintah Kota Padang dan dari BRI dan BNI masing-masing satu ekor. Di Masjid Ukhuwah ini kita sembelih sebanyak empat ekor," ucap Wako. 


Wako Hendri Septa menambahkan, hewan qurban yang disembelih di Kota Padang pada Idul Adha tahun ini berjumlah 8.019 ekor, yang terdiri dari 1 ekor kerbau, 7.042 sapi dan 976 ekor kambing. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya  7.725 ekor hewan qurban. 


Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Kadis Kominfo Bobby Firman, Plt Kabag Kesra Syahrial Kamat, Plt. Kadis Pertanian Yoice Yuliani dan pimpinan OPD Pemko Padang lainnya. (Mul)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F