-->

Kasatpol PP Kota Padang Sesalkan Kejadian yang Menimpa Personilnya

Baca Juga

PADANG - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang, Mursalim, sangat menyayangkan kejadian yang menimpa personilnya usai melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pantai Padang.


Satu di antara lima personil mengalami cedera yang cukup parah pada saat bertugas di sepanjang Jalan Samudera, Pantai Padang.


Meskipun demikian, Satpol PP Kota Padang akan selalu bersikap humanis kepada masyarakat Kota Padang.

“Satu personil mengalami cidera cukup parah, tidak bisa berjalan. Dari hasil pemeriksaan, tulang belakang mengalami retak,” jelas Mursalim, Jumat (23/6/2023) pagi.


Lanjut Mursalim, penertiban sudah sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku. Sebagai penindak Perda, berjualan di sekitaran Pantai Padang harus mendapatkan izin terlebih dahulu. 


“Adapun upaya mediasi dan sosialisasi sudah sering dilakukan. Untuk personil yang ke lapangan, sudah bertindak sesuai aturan, sangat humanis dan persuasif,” terangnya.


Untuk itu, Mursalim mengimbau kepada masyarakat untuk saling kooperatif dan humanis. Dengan hal tersebut, tentunya dapat mewujudkan suasana yang damai.


“Kita juga berharap masyarakat Kota Padang paham akan hal ini. Baik pemerintah dan masyarakat, tidak bisa sertamerta melakukan segala sesuatu atas kemauannya,” cecarnya.


Untuk menjaga segala sesuatu, menurut Mursalim diperlukannya aturan. Dengan hidup berdasarkan aturan, kenyamanan serta keamanan pastinya tercipta, khususnya di Kota Padang. 


“Marilah kita jaga Kota Padang ini. Kota yang menjadi milik kita bersama,” tuturnya. (WE / Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F