-->

Yudi : Jaga Kebersihan Area Wisata, Pemko Padang Luncurkan "Sipak Santiang"

Baca Juga

PADANG - Untuk menjaga kebersihan di area destinasi wisata, pemerintah Kota Padang telah menghadirkan inovasi baru. Yakni, Sistem Patroli Kebersihan Sampah Pantai Padang (Sipak Santiang). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Sani.

Wako Hendri Septa kemeja putih, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Sani, tengah, photo ist .


Inovasi Sipak Santiang ini telah diluncurkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memimpin Apel Aksi Bersih-Bersih Pantai Padang yang dilaksanakan oleh Praja IPDN  Kampus Sumatera Barat di Plaza Pantai Purus Padang, Minggu (25/6/2023).


Saat ini, berbagai inovasi telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang dalam upaya mengatasi persoalan sampah. Seperti pemasangan kubus apung, program Padang Bergoro, dan juga peta digital kontainer sampah guna mempermudah masyarakat membuang sampah.


Selain itu, Wako Hendri Septa juga telah mencanangkan Padang Darurat Sampah sebagai upaya memberi peringatan kepada masyarakat. Bahwa, Kota Padang sedang tidak baik-baik saja soal sampah.


Kemudian ungkap Yudi, Sipak Santiang ini merupakan sebuah inovasi  untuk mendukung Satgas kebersihan yang sebelumnya telah ada. "Satgas Sipak Santiang ini akan menyisir destinasi wisata pantai Padang dan memberi imbauan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan". 


Kita akan menyiapkan 10 unit skuter listrik beserta 10 orang petugas untuk berkeliling pantai Padang dan memberi himbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. 


"Untuk saat ini, kita hanya laksanakan setiap hari libur. Hanya Sabtu dan Minggu saja. Muda-mudahan inovasi ini dapat mengatasi persoalan sampah di Kota Padang terutama di sepanjang Pantai Padang," harap Yudi.

***

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F