-->

Bendungan Batang Lembang Bakal Picu Pertumbuhan Ekonomi Warga Kota Solok

Baca Juga

SUMBAR - Pembangunan sarana prasarana pengendalian banjir Batang Lembang yang berlokasi di Tanah Garam Kota Solok, patut mendapat apresiasi. Pasalnya, kegiatan tanggal kontrak 04 Agustus 2023 milik Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS-V) Padang hampir rampung dan, manfaatnya bakal dirasakan oleh warga setempat.

Berdasarkan pantauan Awak media dilokasi, pembangunan bendungan yang dilaksanakan PT. Pubagot Jaya Abadi, dengan konsultan pengawas PT. Dinar Rianda Consultant, di Tanah Garam, selain menghilang kecemasan warga akan dampak banjir, juga bakal memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat Kota Solok.


“ Alhamdulillah, keberadaan bendungan ini selain menghilangkan rasa was-was kecemasan akan dampak banjir, juga telah memperindah lingkungan padat penduduk. Bukan itu saja, area ini bakal menjadi ikon wisata bagi kami masyarakat kota Solok,” ungkap Rizwan (52) warga Tanah Garam saat ditemui awak media, (1/1/2024).


Kerena bendungan Batang Lembang berada dipinggiran jalan nasional, keindahan Kota Solok tentu semakin mencolok, dan ekonomi warga akan semakin meningkat. Sebab, pesonanya pasti membuat para pelintas yang lalu-lalang untuk singgah sembari menghilangkan rasa penat meskipun sebentar. Semoga proyeknya segera rampung dan tepat mutu, harap Rizwan.


(Maudy)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F