-->

Jalin Silaturahmi, Hendri Septa Tekankan Penguatan Pendidikan Karakter dan Keagamaan

Baca Juga

PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menggelar buka bersama sekaligus  bersilaturahim bersama kepala Sekolah Dasar (SD) Swasta dan Sekolah  Menengah Pertama se-Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Minggu (17/3/2024). 


Jalinan silaturahim tersebut membahas pendidikan karakter dan rencana pembangunan pendidikan di Kota Padang ke depannya.


"Jangan meninggalkan generasi yang tak berilmu, inilah yang menjadi tantangan bagaimana melahirkan generasi cerdas dalam mempersiapkan generasi emas 2045," katanya.

Sambung Hendri Septa, untuk melahirkan generasi yang cerdas dan berakhlak, dengan program hafalan  Alquran dapat menjembatani dan membentuk karakter pelajar di Kota Padang.


"Alhamdulillah program ini disambut disambut baik masyarakat, selain itu pesantren ramadan. Tentunya Pemko Padang akan mencarikan solusi untuk membentuk sekaligus membina karakter anak kita," tambahnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padnag Yopi Krislova menambahkan melalui silaturahim ini membahas pendidikan di Kota Padang, salah satu progul  yang terealisasinya yaitu pembangunan 504 Ruang Kelas Baru (RKB).


"Melalui Pesantren Ramadan dapat meminimalisir permasalahan tawuran. Pentingnya  peran dan fungsi dari sekolah dan orang tua," jelas Yopi.


Pada kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi dan masukan terkait pendidikan dan penguatan keagamaan, karekter peserta didik dan permasalahan pendidikan lainnya.(MA / Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F