-->

Pilbup Kabupaten Solok, Buya Hend Bakal Raih Dukungan “Gen Y dan Z”

Baca Juga

SUMBAR - Calon Bupati ideal mestilah tipe pemimpin yang bertanggung jawab dalam artian, berani untuk menanggung efek dari segala keputusan yang timbul akibat tindakan yang telah dilaksanakan. Selain cerdas dan berinisatif, kita juga mesti mengenal karakter calon pemimpin kita tersebut.


Bukan itu saja, jika pemimpin ideal dan inspiratif sudah pasti memiliki visi-misi yang jelas tentang kemajuan daerah yang bakal dipimpinnya. Bahkan, bisa menggambarkan visi-misi secara menginspirasi ke publik yang bisa memotivasi masyarakat dan mampu menggapai kemajuan untuk kemaslahatan umat.


Kalau di Kabupaten Solok, yang punya kriteria sosok pemimpin hanya Hendra Saputra, SH, M.Si atau yang akrab disapa “Buya Hend”, ujar beberapa tokoh masyarakat juga warga setempat pada saat bincang-bincang dengan awak media di salah satu kedai kopi, (13/4/2024).

Sosok Buya Hend memang tidak asing lagi bagi kami masyarakat Kabupaten Solok, karena beliau merupakan tokoh muda. Bukan itu saja, dari segi pendidikan beliau juga mumpuni. Sebab, ia lulusan ilmu hukum Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, S2 Ilmu Pemerintahan IIP-Universitas Padjajaran (UNPAD) dan S3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Meski mengantongi segudang ilmu bidang hukum dan pemerintahan serta berbagai pengalaman lainnya. Ternyata Buya Hend juga mampu mengerakkan generasi Y dan Z bahkan hingga dapat menjadi agen perubahan bagi lingkungan sekitar.


Sembari menuangkan kopi ketadah, Daruslam (54) salah seorang tokoh masyarakat tersebut memaparkan. Majunya Buya Hend di Pilbup 2024 ini seakan jadi pemicu bagi masyarakat kalangan “gen Y dan Z” kategori akar rumput untuk ikut manggairahkan lajunya perekonomian. Karena, mereka berkeyakinan lapangan pekerjaan bakal terbuka buat mereka jika Buya Hend jadi Bupati.


Diera globalisasi, dalam istilah kerennya ada disebut 'zaman now', hidup lima generasi manusia yaitu, generasi Baby Boomers, Generasi X, Y, Z dan Alpha. Mungkin nama-nama itu tidak asing di telinga kita. Bahkan, besar kemungkinan sebagian kita juga sudah mengetahui perbedaan karakteristik dari “lima lintas generasi” tersebut.


Meskipun karakteristik lima lintas generasi itu perbedaannya sangat mencolok. Namun, “gen Y dan Z” sangat mendukung Buya Hend maju di Pilbup 2024 Kabupaten Solok.


Kenapa gen Y dan Z mendukung Buya Hend. Sebab, mulai dari tahun 2022, dunia kerja tidak lagi didominasi oleh kalangan generasi X atau biasa kita sebut baby boomer. Generasi Y (milenial) lah yang mendominasi mengingat kalangan generasi tersebut tengah berada di usia produktif. Oleh karena itulah mereka mendukung Buya Hend, ujarnya. (Moudy)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F