-->

Pilwana Sistem E-Voting Sukses, Bupati Agam Serentak Lantik 28 wali nagari

Baca Juga


MPA,(Agam) - Kabupaten Agam telah berhasil melaksanakan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Badunsanak dengan sistem E-voting yang merupakan peristiwa bersejarah yang sangat penting di nagari.

Kesuksesan Pilwana dengan sistem E-voting membuktikan bahwa, Kabupaten Agam lebih maju selangkah dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat.

Wali Nagari terpilih yang baru saja dilantik semua telah terjauh dari fitnah, sakwasangka, pertengkaran serta hal-hal yang tidak diinginkan.

Keberhasilan Kabupaten Agam melaksanakan Pilwana dengan sistem E-voting pertama di Sumatera Barat tentunya tidak terlepas dari kesiapan dan kemauan untuk melaksanakan. Dengan E-voting masyarakat Kabupaten Agam terhindar dari perpecahan.

Kepada Wali Nagari terpilih saya pesankan agar menyiapkan mental dan fisik, jalan masih panjang, tugas masih banyak, energi perlu diperkuat dan iman perlu diperteguh,"demikian disampaikan Bupati Agam, Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah dalam sambutannya, Jumat (25/8) di GOR Rang Agam Lubuk Basung saat melantik secara serentak 28 Wali Nagari se-Kabupaten Agam hasil Pilwana Badunsanak dengan sistem E-Voting yang digelar belum lama ini.

"Kepada Wali Nagari diingatkan agar dapat mengelola pemerintahan secara akuntabilitas. Jangan ada lagi hanya dalam waktu, mungkin satu minggu atau satu bulan sudah ada pelaksana tugas (Plt. Wali Nagari) disebabkan adanya hal yang menyalahi kurang tepat dalam mengemban amanah. Tapi yang diinginkan, bahwa Wali Nagari mampu mengemban amanah selama enam tahun ke depan. Lakukan pengawasan melekat,"tambah Bupati.

Prosesi pelantikan Wali Nagari serentak juga dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah, pejabat pada jajaran Forkopinda Kabupaten Agam, Camat, Ketua dan Wakil TP-PKK Agam, Wali Nagari, Bamus, KAN, panitia pemilihan, tim sukses, keluarga dan pendukung dari masing-masing Wali Nagari serta undangan lainnya.
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F