-->

Dra Syarnis Kepsek SMPN15 Terapkan Disiplin,”Pantau Proses Belajar Mengajar Dari CCTV”

Baca Juga



MPA, PADANG – Untuk membuat suasana kondusif dalam proses belajar mengajar,Dra Syarnis kepala sekolah SMPN 15 kota padang melakukan pembenahan di berbagai bidang, salah satunya memasang sisi tv di setiap lokal kelas serta ruangan yang ada,termasuk menerapkan disiplin dan menghijaukan lingkungan diruang lingkup sekolah nya.

Dra Syarnis mengatakan,“Untuk kemajuan pendidikan,kita akan mendisplinkan seluruh warga sekolah, karena suasana yang kondusif sangat mempengaruhi kegiatan belajar mengajar,dengan suasana kondusif materi yang disampaikan oleh guru akan lebih mudah untuk dicerna siswa.

Berbeda dengan suasana yang tidak kondusif,sudah tentu siswa akan sangat sulit memfokuskan pikiran belajar,ujar Dra Syarnis sewaktu ditemui media ini,Rabu 30/8/2017.

Dia menambahkan,disiplin harus kita terapkan agar tidak melanggar peraturan yang ada, disiplin tidak hanya dilakukan disekolah,tapi disiplin juga harus diterapkan dirumah, dengan adanya disiplin di sekolah sudah tentu siswa akan melakukan hal yang bermanfaat nanti nya.

Tujuan disiplin dibuat untuk menciptakan suasana sekolah yang aman dan tertib sehingga siswa akan terhindar dari hal yang bersifat negatif, terkadang tidak semua siswa melakukan disiplin misalnya sering terlambat masuk kelas,ada juga yang lupa mengerjakan soal sekolah nya,”ujar nya.

Syarnis,agar disiplin bisa berjalan sesuai dengan yang di harapkan, di masing-masing kelas sudah kita pasang sisi tv,guna memantau kegiatan belajar mengajar.bahkan disetiap ruangan,supaya semua kegitan yang ada di masing masing kelas bisa kita pantau dari ruangan ini,”terang nya.

,"Selain memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada siswa,kami juga melakukan penataan lingkungan,dengan menjadikan sekolah hijau dan asri, serta menanam pohon dari berbagai jenis tanaman,yang nantinya dapat mengurangi pemanasan global

Tanaman dari berbagai jenis itu nantinya berpungsi untuk menyerap udara yang tidak sehat,apalagi jika musim hujan tiba, maka akan sangat menguntungkan bagi kehidupan, karena air hujan akan diserap oleh akar pepohonan tersebut," ujar kepsek..

Dia mengatakan,seluruh warga sekolah akan terus membenahi lingkungan sekolah, dengan menciptakan lingkungan yang hijau asri serta tertata rapi,sudah tentu suasana yang nyaman nantinya akan membuat seluruh warga sekolah betah jika berada di sekolah.

Kegiatan goro setiap minggu ini kami lakukan diluar jam kerja,agar seluruh warga sekolah bisa lebih fokus lagi  untuk melaksanakan kerja bakti, serta tidak mengganggu proses belajar mengajar,”terang kepsek.yang akrab di sapa Bunda oleh seluruh warga sekolah ini.

Syarnis menambahkan,Alhamdulillah sekarang sekolah ini sudah ada Musholah, keberadaan Musholah dilingkungan sekolah ini cukup membantu,jadi warga sekolah tidak mesti jauh atau menunda lagi melaksakan ibadah jika waktu nya tiba.

Atas partisipasi para Alumni SMP N15 akhinya Musholah ini bisa terlaksana pembangunan nya,untuk itu seluruh warga sekolah mengucapkan terima kasih kepada para Alumni,”terang Syarnis.(02) 

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F