-->

Kawasan Patung Kuda Monas Dipadati Ribuan Buruh Aksi May Day

Baca Juga

Ribuan buruh dari berbagai elemen seperti buruh pabrik, guru, honorer, dosen, perawat, bidan, dan lainnya mulai memadati kawasan Patung Kuda, Jakarta untuk memperingati Hari Buruh Sedunia, Jakarta, Selasa (1/5/2018).Foto/SINDOnews/Isra Triansyah

MPA, JAKARTA – Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta dipadati Ribuan buruh yang sedang melakukan aksi May Day 2018. Padatnya kawasan tersebut membuat pihak kepolisian menutup jalanan di kawasan Monas, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Berdasarkan pantauan, jalan di sekitar Monas, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat tampak mulai ditutup lantaran kawasan tersebut sudah seperti lautan buruh.

Ribuan buruh dari berbagai macam perserikatan buruh sudah memadati kawasan Patung Kuda, pada Selasa (1/5/2018) ini guna melakukan aksi May Day 2018. Mereka datang sambil membawa sejumlah atribut buruh seperti bendera dan spanduk.
 
Para buruh itu tampak menyanyikan yel-yel buruh dan menantikan semua elemen buruh lainnya yang masih dalam perjalanan. Rencananya, buruh yang sudah berkumpul di kawasan Patung Kuda itu bakal melakukan long march ke Istana Merdeka.

Di sana, mereka bakal menyuarakan aspirasinya itu terkait segala macam tuntutan buruh. Seusai menyuarakan aspirasi, para buruh bakal menuju kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta guna merayakan Hari Buruh Internasional.

Saat ini, di sejumlah titik kantong parkir, seperti kawasan Istiqlal dan IRTI Monas sudah tampak dipenuhi kendaraan para buruh, khususnya bus.(*)








Sumber:  Sindonews,com

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F