-->

UAS Sampaikan 4 Pesan Penting di Depan Ribuan Jamaah Pessel

Baca Juga


MPA PESSEL - Ribuan jamaah hadiri ceramah Agama dan tabligh akbar Ustaz Abdul Somad di kawasan Wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (1/1/2020).

Bupati Pesisir Selatan Hendrjoni mengucapkan selamat datang pada Ustaz Abdul Somad di kawasan Wisata Pantai Carocok, pada para jamaah yang hadir pada tabligh akbar bisa mendengarkan ceramah agama, dan bermanfaat bagi kita semua.

Di hadapan ribuan jamaah yang  membeludak dari berbagai wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan, menyampaikan empat pesan.

Pertama, UAS berpesan kepada jamaah dan generasi muda, para orang tua, agar bisa mengawasi anak - anaknya dari Narkoba, mengajarkan anak sejak tentang agama, menghargai orang tua karena surga telapak kaki ibu, serta kita ingat pada Allah Swt dan menjaga perilaku juga perbuatan.

Menurut dia, sebagai masyarakat Minang Kabau cukup lekat dengan
Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabbullah, hal ini harus benar - benar dijagah, sebagai umat Islam. 

" Mempelajari ilmu agama memang penting. Namun, mempelajari ilmu-ilmu lainnya setinggi mungkin juga penting untuk digunakan dalam kebaikan," ujar UAS.

Sementara itu, pesan kedua yang disampaikan UAS kepada jamaah adalah agar memperbanyak ibadah. Dengan banyak ibadah, Allah SWT akan memberikan kecukupan rezeki maupun rasa aman dan ketenangan. 

Pesan ketiga, UAS mengingatkan pada generasi muda, agar memiliki hidup yang bermanfaat untuk orang lain. Salah satunya dengan bersodakoh untuk membantu orang lain. " Karena surga ada telapak kaki Ibu,".

Sedangkan pesan keempat yang disampaikan UAS adalah mengenai akhlakul karimah. 

Hadir pada acara malam itu, Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, juga istri bupati Pessel, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Anggota DPRD Passel, Kapolres  Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S,Ik, Dandim 0311 Pessel, Kajari Painan, Ninik Mamak, Bundo Kandung, Alim Ulama, serta Kepala Perangkat Daerah. (Rio)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F