-->

Gempa Pasaman,Guspardi Gaus : Saya Segera Turun ke Lokasi Bencana

Baca Juga

JAKARTA – MEDIAPORTALANDA -  Gempa yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), telah memporak-porandakan rumah masyarakat dan bahkan pasilitas umum, inilah yang membuat tokoh Sumbar di DPR RI turut merasakan Duka yang mendalam. 


Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si Datuak Batuah, Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN. menyampaikan rasa duka yang teramat dalam atas kejadian musibah bencana alam di Pasaman barat dan Pasaman.

“Berdasarkan informasi, gempa bumi dengan kekuatan magnitude 6,2 Skala Richter (SR), telah memporak-porandakan ratusan rumah penduduk di dua kabupaten bertetangga (Kabupaten Pasbar – Kabupaten Pasaman). Bahkan, sejumlah fasilitas umum, seperti sekolah dan rumah ibadah dilaporkan rata dengan tanah,” ujar Guspardi Gaus, Sabtu (26/2/2022).


“Musibah ini harus dilalui dengan hati yang ikhlas, seraya terus memanjatkan do’a kepada Sang Pencipta. Kita berharap semoga keluarga, sanak famili, karib kerabat yang terkena dampak berat baik kehilangan harta dan jiwa maupun dampak psikis atas kejadian musibah gempa ini, dalam keadaan sabar dan tabah,” imbuhnya. 


Lebih lanjut, ia juga berharap masyarakat memantau informasi dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), guna menghindari berbagai kemungkinan gempa susulan dan hal yang tidak diinginkan.


“Insya Allah saya akan segera turun ke lokasi musibah dan telah memberikan arahan kepada anggota tim di daerah pemilihan saya untuk meninjau lokasi gempa. Sekaligus juga akan membagikan sembako bagi yang terkena dampak gempa,” tegasnya.


Sebagaimana diketahui, dampak gempa beruntun terjadi di Pasbar dan Pasaman itu, dikabarkan hingga saat ini sekitar 8 orang meninggal dunia. Dan, 6 orang masih dalam pencarian serta 10 orang luka berat, 50 orang luka ringan, 5000 mengungsi di Kecamatan Kinali Talamau dan Talu. (Rel/ Jp)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F