-->

"Pariaman Baroda" 2022 Resmi Buka

Baca Juga

PARIAMAN - MEDIAPORTALANDA -  Pariaman kembali menggelar “Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda (Pariaman Baroda), gelaran ini memperebutkan Piala Walikota Pariaman, yaitu, olahraga yang mendukung pariwisata.

Dua program ini saling berkaitan dan mampu memperkuat satu sama lain dalam mendukung pariwisata melalui olahraga. Hal tersebut disampaikan oleh Genius Umar, Sabtu (5/3) di Arena Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman.


“Saya senang sekali karena banyak di ikuti para peserta, baik yang berada di Pulau Sumatera, bahkan ada juga dari pulau Jawa. Total semua peserta yang ikut sekitar 510 orang, ini sudah melampaui target dari perkiraan sebelumnya yang mencakup sekitar 310 peserta”, ungkap Genius Umar yang juga merupakan Ketua Persorasi Sumbar.


Dengan adanya kegiatan seperti ini, tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kota Pariaman, baik dari segi kuliner maupun dari segi penginapan, ungkap Genius.


Dari sisi kuliner mereka bisa kuliner yang ada dijual di Kota Pariaman dengan harga yang terjangkau, dan dari segi penginapan, alhamdulillah semua hotel dan penginapan yang ada di Kota Pariaman bahkan rumah warga yang disewakan terisi penuh oleh tamu yang datang kesini, jelasnya.


Saking kuatnya program sport tourism ini mendukung pariwisata yang ada di Kota Pariaman, bahkan merencanakan akan mengatur kembali nasional sepatu roda ini diakhir tahun 2022.


“Jadi Tahun 2022 berbagai event yang ada di Kota Pariaman lebih banyak untuk event-event yang bersifat untuk sport tourism, seperti memilih sepatu roda ini, tenis yunior, sepeda, taekwondo, dan juga beberapa olahraga lainnya, untuk memperkuat program sport tourism ini”, katanya.


Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional ini di ikuti oleh 29 klub sepatu roda yang tersebar di pulau Sumatera dan Pulau Jawa, seperti Bina Muda Pekan Baru, Inov Palembang, Deli Serdang Inline Skate, Bukittinggi Inline Skate, Porserosi Solok Selatan, Lubuk Linggau Inline Skate, Porserosi Bengkalis, Pariaman Inline Skate, Triple A Team Bandung, Inline Speed Skate (Issep) Pekanbaru, Grand Wisata Inline Skate Bekasi, Gyros Club Jambi, The Winner Skate Team Bekasi, Zulmi Inline Skate, Batingkek Roller Skate, Siginjai Roller Skate (SRS) Jambi, Jambi Inline Skate, Riau Roller Skate (RRS), Telanai Roller Skate (TRS) jambi, Gandoriah Inline Skate, Trapezius Academy Riau, Saburai Lampung Speed, Buciken Inline Skate, Bintang Medan Roller Skate, Porserosi Palembang, Sky Pekanbaru, Hangtuah Inline Skate, Riau Inline Skate, Porserosi Pasaman Barat. (*)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F