-->

Enam Kecamatan di Solok Selatan Sumbar Terendam Banjir

Baca Juga

SUMBAR - MEDIAPORTALANDA - Hujan deras rendam enam kecamatan yang ada di Kabupaten Solok Selatan, (Solsel). Yakni, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Pauh Duo, Sangir, Sangir Batang Hari, Sangir Jujuhan dan Sungai pagu.


"Terdapat enam dari tujuh kecamatan yang terdampak banjir, kecuali Sangir Balai Janggo. Terparah itu terjadi di Sungai Pagu," kata Bupati Solok Selatan, Khairunas dalam keterangannya malam ini, dikutip dari beberapa media.

Katanya, di Kecamatan Sungai Pagu ada tiga nagari yang mengalami dampak terparah, yakni Nagari Pasar Muara Labuh, Koto Baru dan Pulakek Koto Baru. Saat ini pemerintah kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan sudah langsung turun meninjau lokasi dan mengevakuasi warga.


Hujan berlangsung sejak dini hari, hingga pagi hari di hampir seluruh wilayah Solok Selatan. Menurut keterangan warga Kampung Terandam. Air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 04.00-05.00 WIB dan terus naik hingga siang hari.


"Di rumah ketinggian air kira-kira sampai betis orang dewasa, sedangkan di luar rumah sampai sepaha orang dewasa," jelas warga.


Saat ini pihak BPBD Solok Selatan masih melakukan pendataan terkait nilai kerugian yang diderita.  An


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F