-->

Jalan Bukit Putus Batas Kota Padang Longsor, Gerak Cepat Kerja PPK 2.3 Tuai Pujian

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Akibat cuaca ekstrim yang terjadi pada Jumat (24/3) sekira pukul 8.30 WIB, di Kota Padang, saat Umat Islam melakukan berbuka puasa, ruas jalan Bukit Putus – Batas Kota Padang terjadi longsor. 


Longsor yang terjadi di KM 12, KM 15, KM 18 dan KM 20, serta 1 pohon mangga yang tumbang, telah mengakibatkan jalan Padang Painan, mengalami macet di 3 titik. Dan, akibatnya, kendaraan yang lalu-lalang menumpuk di area tersebut.


Mendapat informasi Bahwa, telah terjadi longsor, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3, Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Sumbar 2, Nova Herianto, ST, MT, langsung  meluncur ke lokasi. Dan, menurunkan beberapa alat berat Bulldozer untuk melakukan pembersihan material yang diakibatkan oleh longsor. 

Demi mengatasi longsor dan pohon tumbang tersebut, PPK 2.3, Nova Herianto beserta seluruh jajarannya, terpaksa syahur dilokasi pekerjaan. Kegiatan itu berlangsung hingga, Sabtu (24/3) siang, ujar Wawan (35), salah seorang pengguna jalan yang terpaksa ikutan Syahur.


Terpisah, PPK-2.3, Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Sumbar 2, Nova Herianto, ST, MT, kepada Awak media mengatakan, kerja keras tersebut, berakhir sampai Sabtu siang. ”Longsor yang terjadi Jumat pukul 18.30. Dan, baru selesai dibersihkan Sabtu siang,” katanya.


Gerak cepat PPK 2,3 dan jajarannya itu, menuai pujian dari pengendara. Meski ikut begadang dan sahur dilokasi pekerjaan, mereka melihat pekerja sangat cekatan dalam membuang material longsor maupun pohon yang tumbang. Bahkan, bekerja sampai dini hari dan terpaksa sahur di lokasi pekerjaan.


” Semoga cara kerja cepat ini dapat dilakukan dilokasi lain jika sewaktu-waktu terjadi longsor. Dan, pengendara tak begitu lama antri untuk menghindari kemacetan panjang, ulas Yudi, yang kala itu terjebak macet.  An



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F