-->

Kepala BKD Mentawai Rinaldi : Target PAD Tercapai Bila Semua OPD Bekerja Serius

Baca Juga

SUMBAR - 23 - JUNI 2023 - Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat, Rinaldi, S.Kom,MM dalam silahturahmi dengan para Wartawan di Kota Padang mengatakan, untuk mendongkrak dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) diberbagai sektor yang ada di Kepulauan Mentawai cukup banyak dan menjanjikan, ini tentunya akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan rakyat. Intinya, bekerja secara cepat dan serius.

Dari Sektor Ketahanan Pangan, pertanian, Perkebunan dan perikanan kelauatan, kata Kabag Keuangan ini yang juga pernah menjadi PJ Sekda Kab Mentawai, bila di garap secara serius tentunya akan menjadi sebuah kekuatan dan modal besar bagi Pemerintah daerah khususnya dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

" Secara serius dengan penuh tanggung jawab, kami tetap mambantu melaksanakan segala program dan kebijakan yang telah dituangkan oleh PJ.Bupati Fernando JS. Pencapaian target menjadi tanggung jawab," ungkap Rinaldi, S.Kom,MM yang bekerja secara marathon untuk membangun daerah Mentawai lebih baik kedepannya.


Kabupaten Kepulauan Mentawai memang, kata Rinaldi sangat berbeda jauh dari Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sumbar. Mentawai jalur transportasinya melalui laut, tentu segala aktivitas yang hendak dibawa mulai dari barang bangunan hingga makanan, sayur mayur, pengrajing pisang kipas, pisang batu, kripik tepung, cengkeh, pinang wangi serta bibit ikan krapu. Melalui kapal dan biaya transportasi laut inilah yang sangat mahal biaya angkutannya dan menjadi suatu kendala bagi masyarakat dalam menjual hasil pertaniannya. Insya Allah, tahun depan telah dibangun pabrik untuk pengelola pisang.


Dari Sektor Pariwisata, tambah Rinaldi, memang cukup menjanjikan dan sangat menggiurkan untuk menambah pendapatan hasil daerah dan paling tinggi  angka yang dicapai. Dari tahun ke tahun turis mancanegara selalu bertambah untuk berwisata ke Pulau Mentawai yang terkenal unik budayanya, tinggi gelombang ombak menjadi sasaran utama bagi turis untuk bermain selancar. Ombak Mentawai di bulan oktober hingga Desember cukup tinggi dan ganas, ini menjadi impian bagi turis untuk menjelajahinya.


Sebagai Kabag Keuangan, bilang Rinaldi, ia akan tetap fokus bekerja secara maksimal  untuk meningkatkan PAD sesuai arahan dan petunjuk Sekdakab dan Pj. Bupati Fernando JS. Bekerja dengan niat tulus ikhlas untuk kemajuan pembangunan daerah Mentawai yang kita cintai, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat merupakan suatu kewajiban serta keharusan bagi setiap ASN yang yang telah diberi kepercayaan oleh Pimpinan.


Untuk itu ungkap Rinaldi, marilah kita bersama menjaga dan membangun daerah secara serius  dengan penuh tanggung jawab membantu program kerja PJ Bupati  Fernando JS. ***

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F