-->

Peningkatan Jaringan Irigasi D.I Aie Busuk "Sejahterakan Petani"

Baca Juga

SUMBAR - 23 JUNI 2023 - Kegiatan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), yang dibiayai oleh Pemerintah Pusat dengan nilai Rp 195 juta membantu mengefektifkan irigasi sawah petani.

Kegiatan peningkatan jaringan irigasi nomor kontrak PKS : HK.02.03/Satker-OPSDA/OPSD IV/SPKS.P3-TGAI/2023/94 yang berlokasi di D.I. Aie Busuak, sumber dana APBN murni, manfaatnya bakal dapat dirasakan masyarakat setempat. Sebab, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja layanan irigasi.


Bandul (49) yang kesehariannya berprofesi sebagai petani sangat berterimakasih sekali dengan adanya program P3-TGAI, ia mengatakan. "Kami merasa terbantu atas adanya kegiatan ini".


Kemudian ucapnya, dengan adanya pembangunan jaringan irigasi, kebutuhan air di area persawahan dapat teratasi. Air irigasi lancar, ekonomi meningkat, tentu petani sejahtera. 


Untuk ini, kami tidak lupa mengucapkan terima kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kepala BWSSV Padang serta Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Sumatera V Padang, ujarnya. (An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F