-->

Satu Persatu ASN Pemko Padang Pindah ke Pemprov, Hendri Septa Sebut Tak Masalah

Baca Juga

PADANG - 27 JULI 2023 - Satu persatu Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemko Padang telah berpindah tugas ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar. Tentu hal ini sangat menarik dan mengundang perhatian publik.

Mulai dari Kepala Bappenda, Medi Iswandi; Kadisdik Sumbar, Barlius; Kalaksa BPBD Sumbar, Rudi Rinaldy dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Amasrul. Lalu Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Al Amin; Asisten III, Andri Yulika dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil; Menengah (UMKM), Endrizal; Kepala Dinas Pangan, Syaiful Bahri; Sekretaris PMD. Dan, baru-baru ini Mursalim, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Padang, juga telah dilantik sebagai Kepala Biro Adpim Setda Pemprov Sumbar.
Gambar, ilustrasi.

Diketahui, kepindahan ASN eselon II dan III ini terjadi sejak Mahyeldi dilantik menjadi Gubernur Sumbar pada tahun 2021 lalu. Mahyeldi awalnya menjabat sebagai Wali Kota
Padang dari 2014-2021.

Menanggapi ini, Walikota Padang Hendri Septa memastikan pejabat Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemko Padang tidak akan kekurangan meskipun banyak yang pindah ke Pemprov. "Mana mungkin kekurangan ASN, kita punya 5.000 orang," ujar Hendri Septa, (26/7/2023) kepada media online.

Pemko Padang mempunyai 5.000 ASN yang semuanya juga memiliki kemampuan. Dan, setiap jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh pejabat yang baru. "Ini menguntungkan bagi ASN lain. Sebab, mereka bisa meniti karier. ASN kita juga hebat-hebat semua, hal tersebut tidak masalah bagi Pemko," ujar Hendri Septa.


Menurutnya, kepindahan pejabat Pemko Padang ke Pemprov Sumbar menunjukkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota tertinggi di Sumbar, begitu juga indeks pegawainya.


Selain tertinggi di Sumbar, IPM kota Padang termasuk 10 terbesar di Indonesia. Dengan banyaknya pejabat Pemko Padang pindahkan ke Pemprov Sumbar, kata Hendri Septa juga akan memberi kesempatan bagi ASN lain untuk meniti karier.


"Tidak masalah, dengan adanya pegawai kita yang diambil provinsi akan memberikan kesempatan bagi pegawai lainnya di Kota Padang untuk meningkatkan kariernya," kata Hendri SeptaAn

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F