-->

Ternyata, Fauzi Bahar di Dapil Sumbar 1 Memang Idola Masyarakat, ini Penyebabnya

Baca Juga

SUMBAR - Siapa yang tak kenal dengan Letnan Kolonel Laut (P) (Purn.) Dr. H. Fauzi Bahar Datuak Nan Sati, M.Si. Walikota Padang dua periode 2004 hingga 2014. Sosok yang tak henti-hentinya berbaur dengan berbagai lapisan masyarakat di berbagai kegiatan, baik itu sosial, maupun gerakan kemanusiaan lainnya.


Inilah sebabnya Fauzi Bahar menjadi Ketua di Lembaga Kerapatan Adat dan Alam Minangkabau atau LKAAM Sumatera Barat (Sumbar), periode 2021 – 2026. Dan, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Agama Islam (PB PGAI) Sumbar periode 2021–2026. Bahkan, berbagai organisasi juga iapun aktif. Putra Ikua Koto, Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ini adalah sosok yang religius. Beliau sangat berperan besar dalam syiar penerapan agama Islam di ranah Minang. 


Semasa walikota Padang dua periode, Fauzi Bahar membumikan program Asmaul husna, kemudian mewajibkan siswi muslim memakai jilbab. Bukan itu saja, pemberdayaan potensi zakat umat, perang dengan segala bentuk maksiat judi toto gelap, beras genggam, pesantren ramadan, didikan subuh, subuh mubarakah, serta pemberdayaan majelis taklim, kelompok pengajian, dan lain-lainnya.


Banyak penghargaan serta prestasi diraihnya. Namun, tak membuat Fauzi Bahar berhenti untuk selalu berbuat demi kemaslahatan orang banyak. Kini, Fauzi Bahar tengah bersiap melangkah menuju DPR-RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1 bersama Partai NasDem. Dengan harapan, membuat Sumatera Barat dan ekonomi masyarakat lebih baik lagi dimasa yang akan datang.


Menurutnya, jika menjadi wakil rakyat di DPR RI, sudah pasti akan menguntungkan daerah dan masyarakat. Melalui perjuangannya di lembaga perwakilan rakyat. Maka, ‘kue’ pembangunan yang ada di Pemerintah Pusat akan bisa diperjuangkan untuk daerah dan masyarakat Sumbar.


“ Jika masyarakat dapil Sumbar 1 pada Pileg 2024 memberikan amanah. Dan, mempercayainya sebagai wakil rakyat di DPR RI. Maka, ia akan lebih gigih berjuang untuk kemajuan Sumatera Barat yang sama kita cintai".


Sementara, berdasarkan hasil investigasi awak media dilapangan, sebagian masyarakat yang ada di dapil Sumbar 1 sangat mengidolakan sosok yang religius bisa duduk di DPR-RI untuk mewakili suara mereka. Dan, sosok itu hanya ada pada sang pencetus pewajib siswi muslim memakai jilbab, yaitu Fauzi Bahar Datuak Nan Sati. Untuk diketahui, ide brilian Fauzi Bahar mewajibkan siswi muslim memakai jilbab menjadi trend hingga kini.


"Benar, kami inginkan sosok yang religius untuk mewakili suara kami di DPR-RI. Dan, untuk itu hanya ada di sang pencetus pewajib siswi muslim memakai jilbab, yaitu Fauzi Bahar Datuak Nan Sati," ujar Pak Samir (54), Minggu (30/7/2023) di Padang.


Kemudian katanya, niat baik Fauzi Bahar untuk membawa Sumbar kearah lebih baik lagi dimasa yang akan datang tentu bakal mendapat dukungan dari semua pihak, terutama Sumbar 1. Sebab, kinerjanya sangat nyata. Seperti sama kita ketahui, ide-ide briliannya hingga kini tetap menjadi trend. Bahkan, ditiru oleh daerah lain.


Penulis: Andarizal

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F