-->

Tingkatkan Kualitas Koperasi, Pemko Bekali dengan Diklat Kompetensi

Baca Juga

PADANG - Tumbuhkembangkan koperasi yang berkualitas, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) kompetensi bagi pengurus koperasi, Senin (21/8/2023). Diklat digelar di salah satu hotel berbintang di Padang. 


Wali Kota Padang yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Fauzan Ibnovi mengatakan Pemerintah Kota Padang memiliki komitmen yang kuat dalam pengembangan ekonomi kerakyatan khususnya dalam pengembangan koperasi sebagai lembaga penggerak ekonomi kerakyatan.


"Koperasi memiliki kegiatan menghimpun dan menyalurkan dana anggotanya, sehingga harus memiliki SDM yang berkualitas. Pemenuhan kualitas tersebut harus dibuktikan dengan sertifikasi profesi yang telah berlisensi  Badan Nasional Sertifikasi Profesional (BNSP)," katanya.


Fauzan juga menyebut kegiatan ini digelar untuk memberi kepercayaan dari lembaga lain yang berkepentingan untuk bekerja sama dengan koperasi.


"Besar harapan nantinya agar dapat meningkatkan kualitas SDM penyelenggara koperasi, sehingga tujuan koperasi didirikan dapat terwujud sesuai dengan diamanatkan AD/ART koperasi dan pengurus yang profesional, kompeten dan berintegritas moral yang tinggi,"  lanjutnya.


Tak hanya itu, Fauzan juga menjelaskan dengan kegiatan ini dapat melahirkan koperasi yang sehat dan tidak bermasalah.


"Untuk itu kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti dengan baik, sehingga bisa lulus uji kompetensi," harapnya.


Sementara itu, Rahmi Yulita seorang peserta menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.


"Diklat kompetensi ini sangat berguna untuk memberikan pengetahuan terkait administrasi dalam koperasi. Semoga nantinya lulus uji kompetensi," kata Rahmi.


Diketahui bahwa Diklat kompetensi diikuti oleh 40 pengurus koperasi yang akan berlangsung selama lima hari, dari 21- 25 Agustus dengan pembagian tiga hari penyampaian materi dan dua hari dilaksanakan uji kompetensi yang digelar di salah satu hotel berbintang. (MA / Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F