-->

Menjelang Akhir 2023, Progul Kota Padang Capai 105,84 Persen

Baca Juga

PADANG - Menjelang akhir 2023, capaian kinerja atau program unggulan Pemerintah Kota Padang telah melebihi target. Oktober ini tercatat mencapai angka 105,84 persen. 


Walikota Padang Hendri Septa didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, dalam rapat staf bulanan di Balaikota Padang, Selasa, (31/10/2023) mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait yang telah menuntaskan atau hampir menyelesaikan pekerjaan pada tahun ini. 


"Tentu ke depannya kita harap harus terus ditingkatkan lagi. Kejar yang harus diselesaikan hingga akhir tahun, dan sukseskan segala bentuk agenda kegiatan yang sudah terjadwal," katanya di hadapan pimpinan OPD Pemko Padang dalam rapat yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Ekos Albar.


Sementara itu, Asisten II Setdako Padang Didi Aryadi menyampaikan bahwa capaian kinerja Pemko Padang tahun anggaran 2023 dalam 11 progul tersebut, masih ada beberapa agenda yang belum sesuai. Bahkan beberapa diantara ada yang belum dimulai dan sedang menunggu jadwal.


"Capaian yang melebihi target yaitu progul pertama, melanjutkan betonisasi jalan, pengaspalan dan pelebaran serta perbaikan drainase dan pengendalian banjir terpadu. Melebihi target dengan presentase hingga Oktober 2023 ini yaitu 249,17 persen," katanya. 


Kemudian progul ketujuh yaitu merevitalisasi sarana dan prasarana olahraga tingkat RT/RW dan membuat taman per kecamatan serta membangun pusat kreatif dan inovasi pemuda atau Youth Center. Berhasil melebihi target hingga 111,0 persen.


"Progul 10, mendorong penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah, dengan capaian hingga 152,10 persen" kata Didi lagi.


Ia juga merinci progul yang mesti diprogres lagi capaiannya hingga akhir tahun 2023. Diantaranya, seperti progul kedua yaitu meningkatkan efektivitas reformasi birokrasi, budaya kerja aparatur dan pelayanan publik. 


Kemudian progul ketiga, melanjutkan pengembangan pelembagaan wirausaha ke dalam Koperasi Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang , pulau-pulau kecil wilayah timur Kota Padang.


"Terakhir progul kedelapan dan kesembilan harus digencarkan lagi pengerjaan yang telah dijadwalkan," ujarnya. 


Hadir juga dalam agenda rapat itu, Asisten I Pemko Padang Edi Hasymi, Asisten III Pemko Padang Corry Saidan, Inspektur Pemko Padang Arfian,  dan seluruh staf dan pimpinan OPD selingkungan Kota Padang. (DA/Charlie/An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F