-->

Safari Ramadhan di Masjid Al Muqamah Kelurahan Olo, Sekdako Andree Sampaikan 3 Hal Penting

Baca Juga

PADANG - Meskipun cuaca Kota Padang saat ini tidak begitu bersahabat. Namun, semangat warga untuk mengunjungi Masjid Al Muqamah yang berada Jalan. Ujung Pandan No.3, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, tidak menyurutkan semangat para jemaah.


Menjelang shalat Isya sudah banyak warga seputaran Ujung Pandan, datang dan langsung masuk ke mesjid, separuh saf laki-laki terisi. Sedangkan barisan perempuan lebih banyak lagi.


Ternyata, pemicunya adalah kehadiran Tim IV Safari Ramadhan Kota Padang, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar bersama rombongan, pada Minggu (31/3/2024).

Setelah melaksanakan ibadah salat tarwih dan witir berjamaah, kegiatan langsung dilanjutkan dengan mendengarkan kata sambutan. Saat itu ada 3 hal penting yang disampaikan Sekdako Andree di hadapan jamaah yaitu:

1. Peran Keluarga RT/RW, Ketua Pemuda serta majelis Taklim untuk sama-sama mencegah dan menekan terjadinya “tawuran” serta balapan liar dengan cara lebih aktif mengawasi anak-anak dan lingkungan.


2.Terkait sampah sudah menjadi semangat kita bahwa, kebersihan sebahagian dari iman. Ayo kelola sampah melalui BS “Bank Sampah” dan kompos keluarga.


3. Terkait Narkoba merupakan musuh bersama yang sangat jahat yang harus kita lawan. Jadikan momentum ramadhan sebagai penambah semangat menyelesaikan 3 hal diatas. 


Untuk itu, mari kita lebih perhatian lagi kepada keluarga dan lingkungan kita, harap Sekdako Andree, sembil diamini oleh para jemaah. (An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F