-->

Kini di Youth Center Padang Ada Ba Ria Vung Tau Corner

Baca Juga

PADANG - Salah satu pojokan Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan dihiasi corner "Ba Ria Vung Tau", yaitu peragaan budaya dan tindak lanjut kerjasama Padang-Ba Ria Vung Tau, Vietnam. 

Corner tersebut diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar beserta jajaran. 


Sementara perwakilan dari Provinsi Ba Ria Vung Tau dihadiri oleh Wakil Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Nguyen Ngoc Vinh, Wakil Komite Rakyat Ba Ria Vung Tau, Nguyen Cong Vinh, Sekretaris Deputi Provinsi Ba Ria Vung Tau, Nguyen Thi Yan di Youth Center, Kamis, (24/8/2023). 


Dalam sambutannya, Andree Algamar menyebutkan bahwa Ba Ria Vung Tau Corner di Youth Center ini didirikan agar menjadi perkenalan budaya Vietnam bagi masyarakat Kota Padang.


"Rencana awal memang corner ini bukan dibangun disini. Mengingat Gedung Youth Center merupakan salah satu gedung kreativitas dan paling banyak dikunjungi di Kota Padang, itulah kami pindahkan disini," katanya.


Ia berharap dengan adanya Ba Rua Vung Tau corner akan menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung Youth Center. Tidak hanya itu, harapannya semakin erat hubungan diplomasi antara Indonesia dan Vietnam melalui perkenalan budaya ini.


Wakil Komite Rakyat Ba Ria Vung Tau, Nguyen Cong Vinh mengatakan harapannya corner ini dapat bermakna istimewa. Ini sejalan dengan peringatan 10 tahun hubungan diplomatik antara Vietnam dan Indonesia. 


“Hubungan kerjasama yang dijalin antara Kota Padang dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau sudah dimulai pada tahun 2013 lalu. Memang, untuk penandatanganan MoU baru dimulai pada tahun 2016 tang ditandatangani di Kota Padang ini,” ucapnya.


Berbagai kegiatan tersebut berkaitan dengan pertanian, perikanan, perdagangan, pariwisata dan kebudayaan. Seperti farmer exchange (petukaran petani atau magang) untuk 11 orang petani Kota Padang ke Ba Ria Vung Tau, Vietnam.


"Semoga hubungan baik dan diplomatik antara Padang dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau terus terjaga ke depannya," tutupnya. (DA/Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F