-->

Dibalik Launching, Faunder Travel and Tour Haji dan Umroh PT. Rangkayo Mulia Haramain Lempar Tanggung Jawab

Baca Juga

founder Travel and Tour Haji dan Umroh PT. Rangkayo Mulia Haramain, Edi Sumanto, saat Launching Kantor cabang Padang, Sabtu Siang (26/8/2023).


PADANG - Acara peresmian Travel and Tour Haji dan Umroh PT. Rangkayo Mulia Haramain cabang Kota Padang di jalan Kampung Lalang Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji Kota Padang, sempat menjadi pergunjingan dikalangan awak media. Pasalnya, ada pengkotakan media yang lakukan oleh Edi Sumanto "Founder" PT. Rangkayo Mulia Haramain.


" Kita tidak menyangka dibalik Launching Kantor tour and travel Rangkayo cabang Padang yang diresmikan oleh Gubernur H. Mahyeldi Ansharullah, Datuak Marajo, S.P, diwakili oleh Kabag Kesra Provinsi Sumatera Barat Al Amin. Ternyata, founder PT. Rangkayo Mulia Haramain, si penyandang status Haji sanggup berucap hanya 5 media yang kami undang dan dikondisikan".


Pengkotakan media yang yang dilakukan Edi Sumanto tidak seharusnya terjadi. Sebab, Tugas utama wartawan adalah menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan relevan kepada pembaca, pendengar, atau pemirsa. Meskipun begitu, pekerjaan wartawan tidak hanya sebatas menyampaikan berita. Wartawan juga memiliki tanggung jawab etis yang harus mereka penuhi dalam menjalankan profesinya.


Selama ini awak media beranggapan kalau Edi Sumanto adalah sosok yang religius. Sebab, sudah menyandang status Haji, mestinya bilah-bilah ini tak ia lakukan, ujar salah seorang Wartawan yang inisialnya tak ingin disebut, dan hadir diacara Launching Travel and Tour Haji dan Umroh PT. Rangkayo Mulia Haramain, cabang Padang, Sabtu Siang (26/8/2023).


Penasaran akan hal itu, usai acara awak media ini kemudian melakukan konfirmasi kepada H. Edi Sumanto selaku founder. " Iya, kita hanya undang 5 media, cobalah tanya Kepala cabang, ujarnya.


Soal publish berita Launching yang diliput awak media saja sang founder Travel and Tour Haji dan Umroh PT. Rangkayo Mulia Haramain, saling lempar tanggung jawab, apalagi terhadap para jemaah umrohnya, mungkin mereka lebih hitung-hitungan lagi. (An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F