-->

Jajaki Kerjasama, Sekda Andree Algamar Sambut Kedatangan Delegasi Gondar City Ethiopia

Baca Juga

PADANG - Pemerintah Kota Padang menyambut kedatangan delegasi dari Kota Gondar City, Provinsi Amhara, Negara Ethiopia. 

Rombongan berjumlah 9 (sembilan) orang yang dipimpin Wali Kota Gondar City, Bayuh Abuhay Kibret itu, tiba di Kota Padang, Rabu (25/10/2023) siang.


Mewakili Wali Kota Padang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar menyambut dengan suka cita kedatangan tamu istimewa yang tengah menjajaki kerjasama dengan Kota Padang tersebut setiba di Bandara International Minangkabau (BIM).


"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik kedatangan rombongan dari Gondar City yang dipimpin langsung bapak Wali Kota Bayuh Abuhay Kibret," ungkap Sekda.


Diungkapkan Sekda Andree, selama tiga hari di Kota Padang pihak Gondar City direncanakan akan menjajaki kerjasama dengan Kota Padang. 


Setidaknya terdapat lima peluang kerjasama sister city (kota kembar-red) yang dapat dijajaki antara Kota Padang dengan Gondar City. Diantaranya yakni pembangunan perkotaan, pariwisata dan investasi, pendidikan dan kesehatan serta pengembangan lingkungan dan pengembangan kapasitas SDM. 


"Tawaran kerjasama dari Gondar City ini merupakan hal positif bagi kemajuan Kota Padang," kata Sekda Andree.


Seperti diketahui, rombongan dari Gondar City akan mempresentasikan tawaran kerjasama dengan Kota Padang pada Kamis (26/10/2023). Paparan tawaran kerjasama akan dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota Padang. Selain itu, rombongan juga akan mendatangi PT Semen Padang.


Gondar City adalah sebuah kota di Ethiopia yang merupakan ibu kota bekas Kerajaan Gondar yang berdiri pada abad ke-17. Kota ini memiliki sejarah yang panjang dan kaya karena pernah menjadi ibu kota Ethiopia selama 250 tahun, dari tahun 1632 hingga 1889.


Gondar City merupakan salah satu kota wisata paling populer di Ethiopia karena memiliki kekayaan sejarah, budaya, dan alam. Salah satu situs bersejarah yang terkenal di kota ini adalah Benteng Gondar yang merupakan situs warisan dunia UNESCO. Kota ini juga terkenal dengan arsitektur yang unik dan kaya. (Dv/An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F