-->

Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Kemensos untuk Padang Panjang

Baca Juga

PADANG PANJANG - Anggota Komisi VIII DPR RI, Dra. Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk Kota Padang Panjang.


Bantuan tersebut diterima Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan langsung disalurkan kepada masyarakat Padang Panjang di Hall Lantai III Balai Kota, Sabtu (25/11).

"Hari ini kami serahkan bantuan untuk disabilitas, anak yatim piatu dan rehab rumah tidak layak huni. Namun sebelumnya juga sudah diserahkan beberapa bantuan. Jika ditotalkan bantuan ini sudah disalurkan sebanyak Rp2.912.454.197 kepada Kota Padang Panjang sejak beberapa bulan lalu," katanya.


Disampaikan Delmeria, bantuan ini terbagi atas tujuh bagian. Di antaranya bantuan PKH tahap III Rp617.892.197, bantuan sembako Rp1.297.240.800, bantuan YAPI Rp7.200.000, bantuan permakanan disabilitas Rp60.490.000, bantuan kewirausahaan Rp458.299.700, bantuan alat bantu Rp39.921.500 dan bantuan hidup layak Rp431. 410.000.


"Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaiknya. Semoga ini bermanfaat bagi penerima, bisa mengurangi sedikit beban dari masyarakat Padang Panjang. Ke depan jika masih ada keluhan yang bisa dibantu, kami siap membantu," ujarnya.


Perempuan 63 tahun ini merupakan kelahiran Cupak, Kabupaten Solok. Alumni IAIN Imam Bonjol Padang itu kini duduk sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII dari daerah pemilihan Sumatera Utara II.


Sementara itu, Pj. Wako Sonny mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi kepada Kemensos yang telah bergerak cepat untuk membantu kota kecil Padang Panjang. Ini tidak terlepas dari usaha dan doa dari masyarakat dan Pemerintah Kota untuk mendapatkannya.


Di sampaikan Sonny, bantuan dari Kemensos yang diserahkan secara simbolis pada hari ini antara lain alat bantu disabilitas sebanyak 8 paket, bantuan nutrisi bagi anak yatim piatu sebanyak 10 paket, serta RST untuk 2 orang PKH.


Perlu diketahui, sebelumnya Kemensos juga sudah menyalurkan bantuan ke Padang Panjang berupa bantuan Kebutuhan Hidup Layak sebanyak 50 paket dan bantuan bagi keluarga korban kebakaran sebanyak 18 paket. 


"Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan adanya bantuan ini, kondisi penyandang disabilitas menjadi lebih baik dari kondisi sebelumnya. Serta dapat melaksanakan fungsi sosialnya di lingkungan masyarakat dan dapat hidup lebih mandiri," ujarnya.


Tidak lupa Sonny memberikan pesan kepada masyarakat penerima, bahwasannya sekecil apapun bantuan yang diberikan patut disyukuri. Ke depan Pemko senantiasa selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat sesuai dengan kemampuan dan kondisi Padang Panjang.


"Ke depan kita juga berharap sinergitas dan tali silaturahmi antara Pemko dan Pemerintah Pusat semakin terjalin dengan baik," tutupnya. 


Turut hadir Pj Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, M.E, Asisten I, Syahdanur, S.H, M.Si, Kadis Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si dan undangan lainnya. (cs/an)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F